SOLOPOS.COM - Tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari menyumbang poin untuk tim Indonesia setelah menyudahi perlawanan wakil Swedia, Khushi Harakamani, dengan skor 21-6, 21-13 dalam partai kedua Piala Suhandinata di Santander, Spanyol, Selasa (18/10/2022). (Antara/HO-PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia belum terbendung dan melanjutkan tren positif dengan kembali memetik kemenangan sempurna atas Swedia pada laga kedua penyisihan Grup A Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior atau Piala Suhandinata 2022.

Dalam laga yang bergulir di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, Selasa (18/10/2022) waktu setempat, skuad Merah Putih kembali menang telak 5-0. Sehari sebelumnya, hasil serupa juga diraih atas Latvia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski menurunkan komposisi berbeda, Indonesia tidak menemukan hambatan berarti. Semua wakil menang dalam dua game langsung dengan durasi rata-rata 25 menit.

Wakil tunggal putra Muhammad Reza Al Fajri membuka keunggulan dengan mengalahkan Edvard Hylander 21-11, 21-10. Kemudian berlanjut tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari yang menyudahi perlawanan Khushi Harakamani dengan skor 21-6, 21-13.

Kemenangan Indonesia ditentukan sang debutan ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah yang menyumbang angka ketiga seusai mengalahkan Victor Morskogen/Daniel Strom dengan skor 21-8, 21-9. Skor makin menjauh ketika Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani juga mengemas kemenangan atas Elin Ohling/Elin Ryberg 21-17, 21-13.

Baca Juga: Jadwal Denmark Open 2022 Hari Ini: 9 Wakil Indonesia Tampil, Ada Marcus/Kevin

Setelah itu, Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu menyempurnakan kemenangan Indonesia seusai menaklukkan Mio Molin/Sofia Stromvall 21-9, 21-11.

“Dua kemenangan ini sudah sesuai harapan kami. Menjadi modal berharga untuk hadapi Malaysia. Setelah ini kami berpesan kepada anak-anak untuk beristirahat yang cukup dan tetap fokus menghadapi laga selanjutnya yang makin berat,” kata Manajer Tim Indonesia, Eddy Prayitno, dikutip dari Antara.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Malaysia pada partai terakhir penyisihan Grup A Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior, Rabu (19/10/2022) hari ini. Laga ini penentu juara grup dan berhak lolos ke babak perempat final karena Malaysia juga menyapu bersih kemenangan atas Latvia dan Swedia.

Baca Juga: Ini Pesan Legenda Bulu Tangkis Dunia untuk Peserta Audisi Umum PB Djarum 2022

Seperti diketahui, hanya juara grup yang bisa terus berjuang untuk meraih gelar juara. “Melawan Malaysia akan ketat. Tunggalnya kuat jadi kami harus lebih fokus lagi. Kalau diturunkan lagi, saya siap,” kata Reza.

“Siapa yang menang itu kan yang lolos. Peluangnya 50:50 dan mungkin bisa saja penentunya di ganda putra. Jadi kita harus lebih siap, tambah hari harus tambah siap,” ujar Rayhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya