SOLOPOS.COM - Laman resmi PPDB SMA/SMK Jateng memberitahukan pengumuman hasil seleksi PPDB pada Senin (4/7/2022) paling lambat pukul 23.55 WIB. (ppdb.jatengprov.go.id)

Solopos.com, SOLO — Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tingkat SMA/SMK di Jateng memasuki tahap selanjutnya, yakni tahap daftar ulang.

Proses daftar ulang dilaksanakan mulai Selasa (5/7/2022) hingga Kamis (7/7/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu setelah pendaftaran ditutup Jumat (1/7/2022) dan diumumkan pada Senin (4/7/2022) pukul 17.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Khusus untuk SMK di Kota Solo, dalam pantauan Solopos.com pada Senin (4/7/2022) di laman ppdb.jatengprov.go.id, setiap SMK di Kota Solo sudah memenuhi kuota dari tiga jalur yang disediakan yakni jalur prestasi, afirmasi, dan domisili.

Di jalur prestasi, SMKN 2 menjadi sekolah dengan CPD terbanyak yakni 602 CPD yang diterima, jurusan teknik mesin dan elektronika menjadi dua jurusan yang paling banyak menerima murid, yakni masing-masing 108 murid. SMKN 2 menyediakan total 10 jurusan.

Baca Juga: Lengkap! Ini Jumlah Siswa Yang Diterima Di 8 SMA Negeri Solo Lewat PPDB

Peringkat kedua dengan pendaftar terbanyak dari jalur prestasi diraih SMKN 5 Kota Solo dengan total 593 pendaftar. Dengan jurusan favorit adalah teknik otomotif dan teknik elektronika.

Sedangkan SMKN 1 Kota Solo menjadi sekolah yang paling sedikit menerima murid melalui jalur prestasi, total hanya 270 murid yang diterima. Ada tiga jurusan yang dengan peminat terbanyak di SMKN 1 Kota Solo, yaitu Manajemen Perkantoran dan layanan bisnis, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Pemasaran, ketiga jurusan ini menampung masing-masing 81 CPD.

Penerimaan di Jalur Afirmasi, SMKN 2 Kota Solo mendominasi dengan 124 CPD. Dengan paling banyak masuk melalui kategori Keluarga Tidak Mampu.

Sedangkan melalui jalur domisili, SMKN 2 dan SMKN 5 menjadi dua sekolah dengan penerima terbanyak melalui jalur ini. Sebanyak masing-masing 76 CPD diterima kedua sekolah melalui jalur domisili.

Sementara seusai daftar ulang, sesuai jadwal di laman resmi ppdb.jatengprov.go.id, calon siswa akan memulai tahun ajaran baru pada Senin (18/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya