SOLOPOS.COM - GKR Hemas (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas mengungkapkan perempuan memegang peran penting dalam proses pembangunan Bangsa

Harianjogja.com, JOGJA- Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas mengungkapkan perempuan memegang peran penting dalam proses pembangunan Bangsa Indonesia.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Kita mempunyai peran sebagai pendidik, bukan hanya untuk hari ini, tetapi untuk masa depan,” jelasnya, dalam acara bertajuk Perempuan Berjaya Indonesia Jaya di Bangsal Kepatihan memperingati Hari Ibu yang jatuh pada Jumat (22/12/2017) .

Sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah DIY, GKR Hemas mengatakan bahwa pendidikan perempuan menjadi salah satu perhatiannya. Di mana ia memikirkan bagaima perempuan harus mampu mengakses pendidikan setinggi mungkin.

“Pendidikan bagi perempuan ini menjadi perhatian khusus bagi pemerintah bagaimana perempuan bisa mencapai jenjang pendidikan yang maksimal dan juga menjadi seorang ibu yang melahirkan seorang anak anak bangsa yang lebih baik,” kata Istri Sri Sultan HB X itu.

Adapun GKR Hemas, mengatakan kendala perempuan Indonesia masih belum tertarik untuk masuk di dunia politik. Bahkan saat menjadi pegawai negeri sipil, ada perempuan yang kurang mau diletakkan di posisi yang strategis.

“Belum mau maju merebut PNS di pemerintahan, juga harus ditempatkan harus mencoba menempatkan di tempat tempat strategis,” jelasnya.

Selanjutnya, ia tidak menginginkan masyarakat khususnya perempuan dan ibu untuk dikasihani terkait kewajiban sebagai seorang ibu. Seharusnya seorang perempuan harus terjun ke arah publik.

“Tetapi ibu harus berperan di luar rumah, selain untuk pendapatan ekonomi keluarga tetapi juga mereka bisa berperan untuk peran lain, dan tidak harus di lembaga legislatif atau SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) PNS, tetapi punya peran yang ada untuk pembangunan daerah,” kata GKR Hemas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya