SOLOPOS.COM - Anak-anak ketika melukis di atas gerabah, Minggu (22/12/2013). (JIBI/Harian Jogja.Abdul Hamied Razak)

Harianjogja.com, JOGJA-Sebanyak 70 anak TK dan SD belajar dan bermain melukis Gajah yang terbuat dari gerabah. Hasil kreasi gajah yang dilukis tersebut diberikan kepada masing-masing ibunya.

Marketing Petra Accessories Debora Kartika Sari mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember 2013. Ada dua sesi yang disediakan, baik untuk 35 anak TK dan 35 anak SD.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“Ini bukan lomba, tapi lebih pada pemberian ruang kreasi bagi anak-anak. Mereka langsung datang sementara gerabah gajah dan pewarna kami sediakan,” ujarnya kepada harianjogja.com, Minggu (22/12/2013) di sela-sela kegiatan.

Kegiatan tersebut, sambung Debby, memberikan sisi edukasi kepada peserta untuk mengenalkan warna-warna dasar yang diracik menjadi beragam warna. Meski mengklaim kreasi melukis gajah tersebut bukan sebuah perlombaan, pihaknya memberikan penghargaan bagi karya terbaik yang dihasilkan anak-anak. “Hasil eksperimen warna yang dibuat anak-anak atas gerabah gajah yang dilukis, dibawa pulang dan diserahkan kepada ibunda mereka,” sambungnya.

Sementara, Sumarti ibunda Nirwana Nur Hasanah, 8, mengaku senang dengan kegiatan-kegiatan yang melibatkan anak-anak. Apalagi, kata warga Sembungan Kasihan Bantul itu, kegiatan anak di waktu libur akan berdampak positif bagi anak-anak.

“Awalnya, anak saya nggak tahu cara melukis. Baru dua kali ini ikut kegiatan seperti ini. Sekarang dia suka melukis,” ujar ibu dua anak itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya