[ X ] CLOSE

Hari Guru, Para Artis Ini Pernah Perankan Karakter Pengajar di Film

Nah mumpung 25 November diperingati sebagai Hari Guru, tak ada salahnya bernostalgia siapa saja artis Indonesia yang pernah memerankan sosok pengajar ini di film. 
Hari Guru, Para Artis Ini Pernah Perankan Karakter Pengajar di Film
SOLOPOS.COM - Dian Satro. (Instagram/@therealdiansastr)

Solopos.com, SOLO-Sejumlah artis pernah memerankan karakter guru di film. Karakter sosok pengajar ini digambarkan sangat beragam ada yang gokil dan ada pula yang lembut dan bijaksana.

Nah mumpung 25 November diperingati sebagai Hari Guru, tak ada salahnya bernostalgia siapa saja artis Indonesia yang pernah memerankan sosok pengajar ini di film.  Dan untuk memerankan karakter tersebut, para pesohor ini tentu saja melakukan survei agar pas.

Dikutip dari Liputan6.com pada Kamis (25/11/2021), berikut ini sejumlah artis yang perankan guru di film:

1. Cut Mini

Di fillm yang diangkat dari novel laris karya Andrea Hirata berjudul Laskar Pelangiini, Cut Mini berperan sebagai guru bernama Ibu Muslimah. Film yang rilis pada 2008 sukses merajai tangga box office film nasional kala itu. Cut Mini memerankan dengan apik sosok ibu guru yang bijaksana, berhati lembut dan bersahaja. Karakter ini terilhami dari sosok nyata, seorang guru yang pernah mengajar Andrea Hirata.

Baca Juga: Ketahui 5 Postur Buruk untuk Tubuh dan Kesehatan

2. Donny Alamsyah

Aktor yang lekat dengan film laga pernah menjajal peran berbeda di film Negeri 5 Menara. Dalam film yang rilis 2012 lalu, Donny memerankan tokoh Salman, seorang Ustaz yang mengajar di pesantren.

3. Prisia Nasution

Peraih Piala Citra, Prisia Nasution, menjadi pemeran utama film Sokola Rimba. Film yang rilis tahun 2013 diangkat dari kisah nyata Butet Manurung, seorang aktivis dan antropolog yang mendedikasikan waktunya mengajar baca tulis anak-anak masyarakat suku anak dalam. Akting Prisia sebagai Butet menuai pujian.

Baca Juga: Konsekuensi Lisa Positif Covid-19, Rose Blackpink Batalkan Jadwal

4. Reza Rahadian

Reza Rahadian salah satu artis perankan guru di film
Reza Rahadian salah satu artis perankan guru di film. (Liputan6.com)

Aktor serba bisa Reza Rahadian pernah menjadi guru dalam film biopic berjudul Guru Bangsa: Tjokroaminoto. Film karya sutradara Garin Nugroho dibuat berdasarkan perjalanan hidup H.O.S Cokroaminoto, pahlawan nasional yang menjadi guru presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno.

Baca Juga: Ingin Bobok Pulas? Lakukan Kebiasaan Ini Sebelum Tidur

5. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo pernah berperan sebagai guru dalam film Guru-Guru Gokil. Memerankan guru kimia bernama Nirmala, Dian tampil ‘jelek’ dengan wajah berminyak dan berjerawat. Hal ini disesuaikan dengan peran Nirmala yang sedang hamil.

6. Laudya Cynthia Bella

Aktris kelahiran 24 Februari 1988 ini identik dengan peran di sinetron dan film drama percintaan atau rumah tangga. Namun pada 2016, ia keluar dari zona nyaman lewat film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara.  Film ini mengisahkan seorang guru beragama Islam yang ditempatkan di Timor Tengah Utara, di mana mayoritas penduduknya menganut agama Kristen.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago