SOLOPOS.COM - May Day ilustrasi (hellaoccupyoakland.org)

May Day ilustrasi (hellaoccupyoakland.org)

KULONPROGO—Berbeda dengan ribuan buruh lainnya di sejumlah daerah yang berunjuk rasa, ratusan buruh di Kulonprogo memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day dengan jalan sehat, Selasa (1/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain diikuti ratusan buruh dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia dan Apindo, kegiatan tersebut juga diikuti pegawai Dinas Sosial Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertras) Kulonprogo.

Bahkan, Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo dan Kadinas Sosnakertrans Riyadi Sunarto juga terlihat di ruas jalan Alun-alun Utara Kota Wates, tempat start dan finish peserta.

Jalan sehat menempuh rute sekitar tiga kilometer, dimulai dari Alun-alun Wates ke Barat melewati Dyo Futsal, Terbah Pengasih, perempatan kampus UNY hingga kembali Alun-alun Wates. Tidak hanya itu, usai jalan sehat peserta dihibur organ tunggal dan undian doorprize.

Pada kesempatan itu, Sutedjo mengucapkan selamat memperingati Hari Buruh Internasional bagi para buruh, terlebih dilakukan dengan cara positif dan bukan dilakukan dengan aksi unjuk rasa.

“Selain membina fisik kita, dengan jalan sehat diharapkan produktifitas kita dapat mencapai optimal. Ini sesuai dengan tema yang diangkat, yakni dengan peningkatan kebersamaan kita tingkatkan produktifitas. Selamat Hari Buruh Internasional bagi para buruh,” ucap Sutedjo.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya