Hari Bhakti Imigrasi, Kantor Imigrasi Solo Tabur Bunga di TMP

Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti, Jebres, Solo, Senin (24/1/2022).
SHARE
Hari Bhakti Imigrasi, Kantor Imigrasi Solo Tabur Bunga di TMP
SOLOPOS.COM - Kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti, Jebre, Solo oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta dalam rangka peringatan ke 72 Hari Bhakti Imigrasi, Senin (24/1/2022). (Istimewa-Kantor Imigrasi Surakarta)

Solopos.com, SOLO – Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti, Jebres, Solo, Senin (24/1/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan ke-72 Hari Bhakti Imigrasi.

“Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini tidak akan lepas dari jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan mempertahankan negara dari berbagai ancaman,” kata Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Winarko.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Winarko memimpin langsung kegiatan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh pegawai yang tidak bertugas di bagian pelayanan keimigrasian. Tabur bunga diawali dengan upacara peletakan karangan bunga di lapangan upacara TMP Kusuma Bakti.

Baca juga: Jadi Percontohan, 47 Rumah Mulai Dibangun di Kawasan Kumuh Mojo Solo

Setelah upacara peletakan karangan bunga, dilanjutkan penaburan bunga yang dimulai di pusara Brigjen Slamet Riyadi dipimpin Winarko. Selain itu, pusara-pusara pahlawan lainnya juga turut dilakukan penaburan bunga oleh para pegawai Kantor Imigrasi Surakarta.

Kegiatan tabur bunga untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan dalam memperingati ke 72 Hari Bhakti Imigrasi ini dilakukan secara serentak oleh UPT Keimigrasian seluruh-Indonesia.

Kantor Imigrasi Surakarta sebelumnya juga sudah melakukan sejumlah kegiatan sosial dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Imigrasi yang diperingati setiap 26 Januari. Tanggal tersebut tak terlepas dari sejarah, di mana pada 26 Januari 1950 pembentukan lembaga keimigrasian diserahterimakan pemerintah Hindia Belanda kepada Pemerintah Indonesia.

Baca juga: Kantor Imigrasi Surakarta Bakti Sosial Sambut Hari Bhakti Imigrasi

Kegiatan pertama yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Bhakti Imigrasi, adalah pendonoran darah yang diikuti oleh 30 pegawai Kantor Imigrasi Surakarta. Bekerja sama dengan PMI Kota Solo, kegiatan donor darah dilaksanakan di aula Kantor Imigrasi Surakarta, pada Rabu (19/1/2022).

Tak hanya kegiatan pendonoran darah, melanjutkan rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menyelenggarakan bakti sosial. Bertempat di Panti Sosial Anak Asuh Putri Mardhatillah 1, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (20/1/2022).

Hari Bhakti Imigrasi ke-72 tahun ini mengambil tema “Bangkitnya Pelayanan, Revitalisasi Penegakan Hukum dan Keamanan untuk Negeri”.

???



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago