SOLOPOS.COM - Ratusan polisi unjuk kemampuan bela diri di hadapan tamu undangan perayaan Hari Bayangkara ke-67 di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jabar, Senin (1/7/2013). (JIBI/Solopos/Antara/Prasetyo Utomo)

Ratusan polisi unjuk kemampuan bela diri di hadapan tamu undangan perayaan Hari Bayangkara ke-67 di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jabar, Senin (1/7/2013). (JIBI/Solopos/Antara/Prasetyo Utomo)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri acara peringatan Hari Bayangkara 2013 atau Hari Ulang Tahun Ke-67 Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Markas Komando (Mako) Brigade Mobil (Brimob), Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara itu dimeriahkan tarian kolosal yang ditampilkan 214 penari yang merupakan 134 anggota Polri dan 😯 mahasiswa Universitas Indonesia. Mereka mengenakan pakaian tradisional yang mewakili 34 provinsi di Indonesia.

Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono serta Wakil Presiden Boediono dan Herawati Boediono serta tamu undangan lain dalam kesempatan itu disuguhi pula dengan atraksi 22 penerjun  anggota Polri dan TNI. Selanjutnya ditampilkan juga atraksi bela diri Polri yang dilaksanakan oleh 500 polisi.

Para aparat keamanan itu juga menyajikan simulasi penanganan pengamanan para calon presiden sebagai salah satu bagian dari rangkaian suguhan pada perayaan ulang tahun korps mereka. Tema “Sinergitas Kemitraan dan Anti-KKN Mewujudkan Pelayanan Prima, Gakkum dan Kamdagri Mantap Sukses Pemilu 2014” mereka pilih dalam Hari Bayangkara tahun ini.

Sebelumnya berangkat ke lokasi acara itu, SBY melalui akun Twitter-nya @SBYudhoyono sempat mengucapkan selamat ulang tahun sambil mengingatkan Polri untuk berbenah diri dan meningkatkan prestasi. “Selamat Hari Bhayangkara yang ke-67 untuk Polri. Layani masyarakat dengan baik, teruslah berbenah diri dan tingkatkan prestasi.”

Setelah dari acara perayaan Hari Bhayangkara itu, SBY dijadwalkan bertolak ke Surabaya, Jawa Timur, untuk melakukan kunjungan kerja. (JIBI/Antara)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya