SOLOPOS.COM - Candi Prambanan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Harga tiket masuk ke objek wisata Candi Prambanan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ternyata jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

Belakangan ini, publik tengah dihebohkan dengan harga tiket masuk Candi Borobudur yang naik gila-gilaan menjadi Rp750.000 per orang untuk wisatawan domestik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harga tiket Candi Borobudur naik gila-gilaan dengan dalih untuk melindungi salah satu Keajaiban Dunia itu dari kerusakan. Maklum, struktur Candi Borobudur memang mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir.

Jika dibandingkan, harga tiket masuk ke Candi Prambanan memang jauh lebih murah dibandingkan Borobudur. Ditilik di laman resmi milik PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Selasa (7/5/2022), harga tiket wisatawan dewasa domestik untuk masuk ke Candi Prambanan adalah Rp50.000.

Baca Juga: Tiket Naik Candi Borobudur Mahal, Pengamat Sejarah: Konyol!

Sedangkan tiket untuk anak-anak adalah Rp25.000. Di sisi lain, wisatawan mancanegara harus merogoh kocek Rp350.000 untuk masuk ke Candi Prambanan. Harga tiket masuk ke candi tersebut untuk wisatawan anak-anak mancanegara adalah Rp210.000.

Tiket tersebut dapat dipesan secara online melalui laman resmi milik PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Baca Juga: Mitos Pegang Patung di Candi Borobudur Dapat Berkah, Ternyata Bohongan!

Ditilik di laman tersebut, harga tiket masuk ke Candi Borobudur belum berubah seperti yang sudah diumumkan. Harga tiket masuk ke Candi Borobudur—berdasarkan keterangan di laman tersebut—masih sama dengan harga tiket masuk Candi Prambanan, yakni Rp50.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya