SOLOPOS.COM - Pedagang menjual telur ayam di Pasar Kranggan, Senin(12/6/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Telur ayam negeri ganti harga jadi Rp24.000 per kilogram

Harianjogja.com, JOGJA-Telur ayam negeri ganti harga jadi Rp24.000 per kilogram. Tak hanya telur, daging ayam potong juga mengalami kenaikan, setelah sebelumnya sempat turun dengan harga Rp28.000 per kilogram.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Setyo, pedagang sembako di Pasar Prawirotaman mengungkapkan sudah dua hari ini harga telur ayam mahal. Dari pemasok, harga telur ayam sudah tinggi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Bukan naik lagi [harganya], ini namanya sudah ganti harga jadi Rp24.000 per kilo,” ujar Setyo kepada Harianjogja.com, Jumat (28/7/2017).

Beberapa hari sebelumnya, kata Setyo, harga telur ayam memang sudah tinggi. Harga telur ayam pada tiga hari lalu, dipatok Rp22.000 per kilogram.

Menurut Setyo, kenaikan harga telur ini disebabkan pasokannya yang berkurang. Dia mendapatkan informasi dari pemasok, banyak ayam petelur yang terserang penyakit, sehingga produksi telur berkurang.

“Kata pemasoknya, ayamnya pada sakit kena virus. Jadi telur yang disetorkan tidak banyak, harganya pun jadi mahal,” jelas Setyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya