SOLOPOS.COM - Bangunan kantor Desa Gentan, Baki, Sukoharjo. (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kira-kira mana yang lebih mahal harga tanah di Gentan, Baki, Sukoharjo atau di Colomadu, Karanganyar?

Baru-baru ini masyarakat dikejutkan dengan kabar harga tanah yang melambung tinggi di Colomadu, Karanganyar. Daerah ini memang menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat untuk memiliki tempat tinggal.

Promosi Gelar Festival Ramadan, PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat Siapkan Panggung Emas

Selain dekat dengan Kota Solo, akses dan fasilitas di daerah tersebut sudah tersedia dengan baik. Tak ayal, harga tanah di Colomadu kini paling murah Rp2 juta per meter persegi. “Harga tanah tergantung dari lokasinya. Untuk tanah di perkampungan sekitar Rp2 juta-Rp2,5 juta per meter persegi. Sedangkan untuk tanah di perumahan atau persawahan antara Rp2 juta sampai Rp3 juta per meter persegi,” terang Kepala Desa Klodran, Colomadu, Warsito, sebagaimana telah diberitakan Solopos.com sebelumnya.

Baca Juga:  Harga Tanah di Solo Lebih Ngeri Lagi Lur, Capai Rp65 Juta/M2

Jika di Colomadu, Karanganyar, harga tanah bisa mencapai Rp3 juta per meter persegi, bagaimana dengan harga tanah di Gentan, yang sama-sama menjadi wilayah satelit sekitar Kota Solo?

Berdasarkan penelusuran Solopos.com dari situs jual beli properti online Rumah123.com, harga tanah di Gentan beragam, tetapi sudah menyentuh angka jutaan Rupiah.

Baca Juga:  Dibanding Colomadu, Harga Tanah di Solo Baru Lebih Ngeri Lur!

Misalnya saja tanah di Mangesti, dengan luas 2.575 meter persegi (m2), harga tanahnya bisa mencapai Rp3,5 juta per m2. Ada pula tanah di dalam area perumahan di Gentan, harga tanahnya mencapai Rp4 juta per m2.

Di situs tersebut, harga tanah paling mahal berada di angka Rp6 juta per m2, dengan lokasi berada di Jalan Raya Mangesti.

Baca Juga: Ada Peristiwa Mistis 1970 di Balik Asal Usul Makamhaji Sukoharjo

Bagaimana, kamu tertarik untuk investasi tanah di mana, Gentan atau Colomadu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya