Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Harga Rumah di Palur Dekat Solo, Tembus Miliaran Rupiah

Harga satu unit rumah di kawasan Palur dekat Kota Solo mencapai miliaran rupiah.
SHARE
Harga Rumah di Palur Dekat Solo, Tembus Miliaran Rupiah
SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah subsidi (Kementerian PUPR)

Solopos.com, SOLO – Harga rumah di kawasan satelit seperti Palur yang dekat dengan Kota Solo Jawa Tengah, kini semakin melambung. Harga satu unit rumah bahkan menembus angka miliaran rupiah.

Palur merupakan salah satu wilayah penyangga atau satelit yang lokasinya dekat dengan Kota Solo sebagai pusat industri dan bisnis. Rumah di kawasan ini pun selalu menjadi incaran para pekerja di Kota Solo.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, wilayah di Desa Ngringo dekat Terminal Palur yang masuk bagian Kabupaten Karanganyar, tidak terlalu banyak pembangunan perumahan baru. Kebanyakan rumah di sana adalah tipe lama yang luasnya lebih dari 100 meter persegi.

Lantaran ukurannya yang cukup luas, harga rumah lama di Palur yang dekat dengan Kota Solo pun menjadi lebih mahal. Ditilik Solopos.com dari berbagai situs jual beli online, Senin (30/5/2022), harga rumah termahal di Palur mencapai Rp3 miliar.

Harga tersebut untuk rumah dengan luas tanah 420 meter persegi yang terdiri dari lima kamar tidur dan dua kamar mandi. Lokasinya pun strategis, dekat dengan Palur Plasa.

Baca juga: Bikin Kaget, Harga Rumah Tipe 36 di Kota Satelit Solo Tembus Rp800 Juta

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Ada juga rumah lama di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, seluas 500 meter persegi yang ditawarkan seharga Rp1,85 miliar. Rumah ini memiliki lima kamar tidur dan tiga kamar mandi.

Meski demikian, sebenarnya tidak semua harga rumah di Palur yang dekat Solo mahal. Ada juga rumah murah yang ditawarkan mulai dari Rp220 juta. Tapi, tentu saja ukurannya tidak seluas rumah-rumah lama yang ada di Palur.

Salah satu rumah di belakang Palur Plasa dijual seharga Rp220 juta. Rumah dengan luas tanah 67 meter persegi yang seluruhnya sudah dibangun itu memiliki dua kamar tidur, satu kamar mandi, carport, teras, dan dapur.

Kilas Balik 2022 - Emagz Solopos

Baca juga: Harga Rumah Tipe 36 & 45 di Kota Satelit Solo, di Bawah Rp200 Juta Ada?

Ada juga yang ditawarkan seharga Rp375 juta dengan luas tanah 83 meter persegi dan luas bangunan 60 meter persegi. Spesifikasi rumah dengan harga tersebut di Palur yang dekat Solo adalah dua kamar tidur, satu kamar mandi, carport satu mobil, dan dapur.

Jika tabungan Anda belum cukup untuk membeli rumah, tidak ada salahnya mencari kontrakan di Palur. Harganya pun bervariasi, mulai Rp8 juta hingga Rp20 juta per tahun bergantung pada spesifikasi hunian tersebut.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode