SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jeep Wlanger Rubicon, (Gambar: jeep-id.com)

Solopos.com, SUKOHARJO – Hilangnya mobil Jeep Wrangler Rubicon di perumahan Omaya Hunia 2 Gentan, Baki, Sukoharjo, Jumat (8/10/2021), masih diselidiki polisi. Perlu diketahui, Jeep seri tersebut harganya lima kali Toyota New Kijang Innova loh.

Jeep Wrangler mengeluarkan tiga pilihan jenis. Selain Rubicon, ada jenis Sport dan Sahara. Masing-masing jenis tersebut ditawarkan dengan 10 pilihan warna.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Waduh! Jeep Wrangler Rubicon di Perumahan Elite Gentan Sukoharjo Hilang

Pilihan warna itu adalah sting gyar, billet silver metallic, granite crystal metallic, bright white, firecrakcer red, black, hellayell mendekati kuning, chief mendekati biru, snazzberry pearl dan sarge green. Rubicon juga menawarkan dua pilihan model pintu, yakni dua pintu dan empat pintu.

Mengintip spesifikasi dari laman Jeep Indonesia, seri Rubicon masih ditawarkan untuk keluaran 2021. Mobil ini didesain untuk menjelajah medan off-road.

Baca Juga: Ingat Bupati Karanganyar Viral dengan Mobdin Rubicon? Ini Koleksi Honda Rebelnya

Rubicon dibelaki ban lumpur dan salju dengan ukuran 32 inci yang memiliki rasio perayapan 77,2:1. Juga pilihan ban Lumpur 17-Inch dan Flare Fender Clearance yang menawarkan kemampuan menghasilkan traksi yang hebat.

Ada sakelar yang dengan mudah diakses untuk menggerakkan kemampuan 4×4. Sistem 4×4 Rock-Track ini menawarkan kontrak transfer dua kecepatan untuk menjalankan tugas berat menjelajah medan sulit. Ada kecepatan rentang rendah 4”1 dan rasio perayapan 84,1:1 dengan transmisi manual.

Baca Juga: Rayakan 25 Tahun Film James Bond, Land Rover Siap Jual 300 Defender V8

Rubicon keluaran 2021 juga dibekali fitur diferensial penguncian elektronik Tru-Lok. Ini berfungsi mengunci daya dan mendistribusikannya secara merata di antara roda untuk traksi yang mengesankan.

Menurut laman tersebut, mobil ini bisa dibeli melalui dua diler, yakni PT Nusantara Chryslerindo International dan JHL Auto. Dua diler tersebut berada di Banten.

Rubicon dua pintu dibanderol Rp1.780.000.000 sementara empat pintu dibanderl Rp1.895.000.000. Ini artinya, harga  Rubicon 2021 termurah sama dengan lima kali lebih harga Toyota New Kijang Innova seri terendah, yakni Rp321.100.000, sebagaimana dirilis di laman Toyota.astra.co.id, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga: Setelah Land Rover, Giliran Triumph Keluarkan Seri James Bond

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, Jeep Wrangler Rubicon diketahui Raib Jumat siang di sebuah perumahan di Gentan, Baki, Sukoharjo. Mobil dengan pelat nomor B 1300 UCY itu awalnya diparkir di halaman rumah.

Pemilik mobil itu disebut tengah melakukan perjalanan ke luar kota. Sementara jajaran Polres Sukoharjo tengah melakukan penyelidikan terhadap laporan hilangnya Rubicon warna hitam tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya