SOLOPOS.COM - Honda CBR600RR. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Honda Motor memulai penjualan motor sport terbarunya all-new CBR600RR Super Sport pada pekan ini, 25 Agustus 2020, diawali dari pasar lokal Jepang.

Honda CT125 Resmi Meluncur, Segini Harganya…

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

CBR600RR ini bermesin empat silinder segaris empat langkah DOHC berkinerja tinggi, 599cc, berpendingin cairan. CBR600RR terbaru ini juga dibekali kontrol elektronik dan teknologi aerodinamis terbaru untuk meningkatkan kinerja

CBR600RR dikembangkan sebagai model super sports yang memungkinkan pengendara menikmati potensi tinggi model balapan yang diproduksi untuk penggunaan sehari-hari. Dengan model yang serba baru ini, tim pengembangan selanjutnya mengejar kesenangan bermanuver.

Bergaya Klasik, Honda Trekking CT125 2020 Pakai Mesin Gahar

Unit daya CBR600RR baru mencapai output daya maksimum 89kW. Untuk mencapai tenaga maksimum yang lebih tinggi ini, kecepatan engine untuk mencapai daya maksimum ditingkatkan dengan mengganti bahan yang digunakan untuk komponen utama.

Teknologi Otomotif Baru

Efisiensi intake dan exhaust juga ditingkatkan melalui berbagai langkah termasuk pembentukan kembali inlet port, pembesaran diameter lubang throttle, optimalisasi ukuran berbagai bagian pipa knalpot, serta perubahan timing katup. Untuk mendukung pengalaman berkendara yang menyenangkan, CBR600RR baru dilengkapi dengan teknologi kontrol elektronik terbaru.

Berkat sistem throttle-by-wire (TBW) di mana katup throttle dikontrol dengan sangat presisi berdasarkan operasi cengkeraman throttle pengendara, CBR600RR baru dilengkapi sistem mode berkendara untuk memilih dari berbagai mode berkendara pilihan tergantung pada kondisi di jalan.

Minat Honda CBR250RR SP Quick Shifter? Begini Cara Pesan dan Harganya

Honda juga telah menyempurnakan eksterior CBR600RR menjadi lebih aerodinamis dan menarik selain untuk meningkatkan performanya. Optimalisasi proyeksi area depan dan lateral serta koefisien hambatan terendah di kelasnya berkontribusi pada peningkatan kinerja tahan angin dan penanganan gesit.

Selain itu, winglet yang secara efektif menghasilkan downforce ditempatkan di sisi kiri dan kanan depan. Hal ini untuk lebih meningkatkan stabilitas di tikungan atau berbelok sambil berakselerasi.

Honda menargetkan bisa menjual CBR600RR ini 1.000 unit per tahun di Jepang saja. Honda telah menetapkan harga jual 1.606.000 yen (termasuk pajak konsumsi 10 persen) atau sekira Rp223,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya