SOLOPOS.COM - Oppo 16K (Bisnis-dok.Oppo)

Solopos.com, JAKARTA — Smartphone baru Oppo A16 dan A16e disambut baik oleh konsumen Indonesia saat Ramadan dan Lebaran 2022, kini Oppo kembali menghadirkan seri A16K

“Hari ini kami luncurkan suksesornya, Oppo A16k, yang juga menawarkan berbagai teknologi dan harga yang sudah sesuai dengan target pasarnya”,ujar Aryo dalam keterangan resmi, Selasa (17/5/2022).

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Sebagai suksesor, lanjutnya, A16K menawarkan fleksibilitas penggunaan smartphone dalam kondisi apapun termasuk terhadap cipratan air melalui sertifikasi IPX4.

Apabila dilihat dari desainnya, smartphone ini identik dengan Oppo A16e, yang membedakan A16k hadir dalam dua pilihan warna hitam dan putih.

Memiliki desain ramping 3 dimensi, tebal 7,85 mm dan berat hanya 175 gram memberikan kenyamanan genggaman ketika dioperasikan dengan satu tangan.

Baca juga: Harga Rp4 Jutaan, Ini Spesifikasi Vivo T1 Pro 5G

Oppo melengkapi A16k dengan prosesor MediaTek Helio G35 dengan kombinasikan System Booster yang merupakan rangkaian optimalisasi tingkat sistem.

Baterai 4230mAh dengan fitur pengisian daya cepat, Super Nighttime Standby, Optimized Night Charging, dan Super Power Saving Mode.

ColorOS 11.1 menawarkan efisiensi, kenyamanan, privasi, dan keamanan, dengan berbagai fitur unggulan seperti FlexDrop, Terjemahan Tiga Jari, dan Tangkapan Layar Bebas untuk membantu meningkatkan produktivitas kerja.

Background Stream akan memberikan pengalaman baru tanpa gangguan bagi pengguna yang ingin menikmati musik atau video pada latar belakang.

Baca juga: Satelit Nano Buatan RI Ini akan Lacak Posisi Kendaraan dan Pejalan Kaki

Mengusung layar HD+ berukuran 6,52 inci dilengkapi dengan All-day Eye Care, dan serangkaian fitur yang membantu memastikan pengalaman visual yang lebih sehat dan nyaman sepanjang hari.

Kamera utama 13MP dengan fitur yang ditingkatkan untuk membantu menangkap gambar terbaik di berbagai situasi salah satunya fitur HDR Backlight.



Oppo A16k akan tersedia di Indonesia dalam pilihan warna hitam dan putih dengan konfigurasi 4GB RAM dan 64GB ROM, A16k dijual dengan harga Rp2,199 juta.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Oppo Rilis A16k, Cek Spesifikasi dan Harga di Sini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Begini Tanggapan HYBE atas Tuduhan Mengabaikan Promosi NewJeans

Begini Tanggapan HYBE atas Tuduhan Mengabaikan Promosi NewJeans
author
Astrid Prihatini WD Jumat, 26 April 2024 - 17:25 WIB
share
SOLOPOS.COM - NewJeans. (Instagram @newjeans.official)

Solopos.com, SOLO-HYBE akhirnya memberikan tanggapan atas tuduhan mengabaikan promosi NewJeans. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan ini.

Dikutip dari koreaboo.com sehubungan dengan berita baru ini, banyak penggemar yang menuduh HYBE mengabaikan NewJeans. Mereka menyebutkan kurangnya promosi untuk grup tersebut di saluran resmi. Konten NewJeans tidak ada di channel YouTube resmi HYBE Labels, dan hanya di channel NewJeans sendiri. Grup lain memiliki musik mereka di kedua saluran.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Mereka juga mengklaim bahwa Bang Si Hyuk belum pernah terlihat bersama gadis-gadis tersebut, dia juga tidak pernah mempromosikan mereka. Dia secara konsisten terlihat menunjukkan dukungan untuk kelompok lain di HYBE.

Koran Solopos

Menanggapi tudingan soal NewJeans tersebut, HYBE memberikan tanggapan pada 26 April 2024 menyebutkan bahwa mereka tidak mengabaikan grup tersebut.

“Mengenai klaim mengabaikan promosi NewJeans saja. Dia juga menyebutkan hal ini dalam keluhan internalnya, dan ini adalah balasan perincian kami kepadanya melalui email. Departemen Komunikasi HYBE melakukan yang terbaik untuk  NewJeans. Dalam setahun terakhir, mereka telah menulis dan menyebarkan 273 siaran pers hanya untuk NewJeans. Untuk promosi grup dan individu boyband BTS [total 8 unit], artikel BigHit Music berjumlah 659 buah. SEVENTEEN mempromosikan 4 unit berbeda, dan artikel Pledis berjumlah 365 buah. Sebagai perbandingan, sulit untuk mengklaim bahwa PR NewJeans telah diabaikan. Perusahaan melakukan yang terbaik untuk menyebarkan berita tentang semua label dan artis kami tanpa diskriminasi apa pun,” demikian tulis HYBE.

 

Emagazine Solopos

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Petani Sukoharjo Minta Kepastian Alokasi Pupuk Bersubsidi, DPP Tunggu Regulasi

Petani Sukoharjo Minta Kepastian Alokasi Pupuk Bersubsidi, DPP Tunggu Regulasi
author
Kaled Hasby Ashshidiqy Jumat, 26 April 2024 - 17:22 WIB
share
SOLOPOS.COM - Petani menggarap sawah di Baki, Sukoharjo, Senin (28/3/2022). (Solopos-Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO – Jatah alokasi pupuk bersubsidi di Sukoharjo pada 2024 diperkirakan meningkat seiring dengan penambahan anggaran subsidi pupuk dari pemerintah pusat. Di sisi lain, kalangan petani meminta kepastian jumlah alokasi pupuk bersubsidi yang bakal digunakan saat masa tanam (MT) II padi.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP) Sukoharjo, Bagas Windaryatno, masih menunggu regulasi yang mengatur jatah alokasi pupuk bersubsidi kabupaten/kota di Jawa Tengah. Pengaturan alokasi pupuk bersubsidi mengacu pada surat keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah yang ditindaklanjuti dengan SK Bupati Sukoharjo.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

“Sekarang masih dalam proses pembahasan di tingkat provinsi. Nanti alokasi pupuk bersubsidi di-breakdown masing-masing daerah di Jawa Tengah. Jadi belum tahu jumlah penambahan alokasi pupuk bersubsidi karena masih dihitung,” kata dia, Jumat (26/4/2024).

Koran Solopos

Bagas menyebut selama ini penyaluran pupuk bersubsidi mengacu pada rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK) di setiap desa/kelurahan se-Sukoharjo. Pupuk bersubsidi disalurkan langsung ke setiap gabungan kelompok tani (gapoktan). Setiap gapoktan wajib menyusun RDKK dilengkapi identitas diri petani dan luas lahan pertanian yang digarap.

Selain pasokan air yang melimpah, ketersediaan pupuk bersubsidi menjadi kunci keberhasilan dalam menggenjot produksi padi. “Kami akan berkoordinasi dengan Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Sukoharjo untuk mengawasi pendistribusian pupuk bersubsidi di masing-masing kecamatan,” ujar Bagas.

Sementara itu, Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sukoharjo, Sukirno, meminta kepastian jatah alokasi pupuk bersubsidi di Kabupaten Jamu. Hal ini kerap dibahas oleh para pengurus gapoktan di setiap kecamatan. Terlebih, pupuk bersubsidi menjadi kebutuhan pokok bagi petani saat awal masa tanam (MT) padi.

Emagazine Solopos

Saat ini, lanjut Sukirno, sebagian lahan pertanian padi tengah dipanen, sebagian lainnya sudah memasuki awal MT II. “Masih ada sejumlah problem dalam menebus pupuk bersubsidi. Misalnya, syarat menebus pupuk bersubsidi menggunakan KTP. Praktiknya, penebus harus memiliki sawah bukan penggarap dan kadang kala masih menggunakan Kartu Tani,” ujar dia.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Muncul Polling Calon Bupati Wonogiri 2024, Politikus PDIP Tarso Paling Unggul

Muncul Polling Calon Bupati Wonogiri 2024, Politikus PDIP Tarso Paling Unggul
author
Suharsih Jumat, 26 April 2024 - 17:17 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustras Pilkada Wonogiri (Solopos-Whisnupaksa K.)

Solopos.com, WONOGIRI — Polling nama-nama calon bupati atau cabup Wonogiri muncul jelang Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Survei atau jejak pendapat opini publik mengenai cabup itu salah satunya ada di situs Strawpoll.

Pantauan Solopos.com pada situs tersebut, polling itu berjudul Survey Bakal Calon Bupati Wonogiri Tahun 2024–2029. Survei ini dibuka sejak sepekan lalu. Ada tujuh nama yang tercantum dalam survei terbuka secara online itu.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Tujuh orang tersebut meliputi Verawati Joko Sutopo yang merupakan istri Bupati Wonogiri Joko Sutopo (Jekek), Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, dan Bupati Wonogiri periode 2010-2015 Danar Rahmanto.

Selain itu, ada nama Edi Herlambang yang merupakan pengusaha asal Wuryantoro, anggota DPRD Wonogiri dari Fraksi PDIP Joko Purnomo, anggota DPRD Wonogiri dari Fraksi PDIP Tarso, dan anggota DPRD Jateng dari Partai Golkar Bondan Sejiwan Boma Aji.

Koran Solopos

Hingga Jumat (26/4/2024) pukul 15.00 WIB, sudah ada 2.411 suara yang masuk dan memilih dalam polling tersebut. Hasil sementara, Tarso menduduki urutan pertama dengan perolehan 881 suara atau 36,54%. Tarso bersaing ketat Bondan di urutan kedua dengan perolehan 876 suara atau 36,33%.

Di urutan ketiga ada nama Joko Purnomo atau Joko Lilur dengan perolehan suara 14,02%. Sementara nama lain, memperoleh suara di bawah 10%.

Dalam situs Strawpoll itu disebutkan survei tersebut dibuat oleh Demokrasi Bergerak. Namun, belum diketahui pasti siapa atau organisasi apa Demokrasi Bergerak tersebut.

Emagazine Solopos

Sebagai informasi, Strawpoll merupakan platform yang menyediakan layanan survei secara gratis. Strawpoll bisa diakses umum dan siapa saja bisa membuat survei melalui situs tersebut.

Menanggapi polling tersebut, anggota DPRD Wonogiri dari Fraksi PDIP, Tarso, mengaku sudah mengetahui dari temannya. Dia mendapatkan informasi soal polling tersebut namun sama sekali tidak tahu siapa yang membuat atau menginisiasi survei tersebut.

Kreativitas Masyarakat

“Saya tidak tahu itu yang buat siapa, maksudnya apa. Kemarin waktu dikasih tahu teman saya soal itu, saya ya bingung wong saya tidak tahu itu dari mana dan siapa yang mengadakan,” kata Tarso saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Interaktif Solopos

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Wonogiri, Bondan Sejiwan Boma Aji, mengatakan belum mengetahui survei di Strawpoll tersebut. Pria 35 tahun ini menganggap survei itu hanya kreativitas masyarakat. Bondan mengaku tidak tahu menahu soal survei tersebut.

Dia menerangkan hasil survei tersebut tidak bisa menjadi tolok ukur riil elektabilitas atau popularitas nama tokoh yang diwacanakan maju pada Pilkada Wonogiri 2024. Perihal namanya yang menduduki peringkat kedua dalam survei tersebut dinilai wajar.

Hal itu mengingat dia memperoleh lebih dari 110.000 suara pada Pemilu DPRD Jawa Tengah 2024. Bondan mengaku saat ini partainya masih sangat cair. Artinya belum ada nama yang dipastikan diusung pada pemilihan cabup-cawabup Wonogiri 2024.



“Kalau saya pribadi, kalau bisa memberikan kesempatan yang lain, lebih baik memberikan kesempatan yang lain untuk maju jadi cabup,” kata Bondan.

Terlebih, lanjutnya, dia baru saja dipilih warga Wonogiri, Karanganyar, dan Sragen untuk menjadi anggota DPRD Jawa Tengah pada Pemilu 2024. Terpilihnya kembali ia dalam Pemilu 2024 itu menjadi pertimbangan khusus kenapa belum ingin maju pada Pilkada Wonogiri 2024.

“Ini masih sangat cair. Itu kembali ke internal Golkar, keputusan DPP Golkar. Situasi politik bisa berubah. Tidak ada kepastian dalam politik. Kalau saya ditanya akan maju sebagai bupati Wonogiri atau tidak? Saya jawab masih ada tugas yang harus diselesaikan. Itu amanah masyarakat Wonogiri, Karanganyar, dan Sragen,” ucap dia.

Terpisah, Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno, menyampaikan meski sudah memutuskan untuk maju sebagai Calon Bupati pada Pilkada Wonogiri 2024 melalui PDIP, dia belum mengadakan survei apa pun. Dia juga belum bisa memastikan seberapa tinggi elektabilitasnya untuk menjadi Bupati Wonogiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories