Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Harga Perumahan di Wonogiri Masih Ada yang Murah Meriah Lo

Wonogiri terus menjadi kawasan berkembang.
SHARE
Harga Perumahan di Wonogiri Masih Ada yang Murah Meriah Lo
SOLOPOS.COM - Ilustrasi properti (freepik)

Solopos.com, WONOGIRIWonogiri terus menjadi kawasan berkembang. Tak heran, di Wonogiri mulai menjamur perumahan dengan harga relatif masih terjangkau.

Dilansir dari www.lamudi.co.id, Rabu (17/8/2022), masih ditemukan perumahan dengan harga relatif murah di Kabupaten Wonogiri. Hal itu di antaranya berada di Bulusulur, Wonogiri. Pembelian rumah bisa dilakukan dengan cara dicicil selama lima tahun.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

Harga rumah tipe 36 (luas bangunan) dengan luas tanah 80 meter persegi senilai Rp139 juta. Rumah model kluster itu hanya terdapat 27 unit. Rumah yang ditawarkan itu memiliki dua kamar tidur.

Harga perumahan murah senilai Rp100-an juta di Wonogiri juga berada di Wong Garden Residence di Bulusulur, Wonogiri. Rumah bertipe 36 dengan luas tanah 98 meter persegi dibanderol Rp145 juta. Rumah tersebut juga memiliki dua kamar tidur.

Sebagaimana diketahui, wilayah Kabupaten Wonogiri selatan bakal menjadi kawasan industri. Pemkab Wonogiri membuka pintu bagi pelaku usaha yang ingin berinvestasi di wilayah selatan, terutama industri pertambangan.

Baca Juga: Asyik! Kemenhub akan Bangun Jalur Lintas KA Solo-Wonogiri

Bahkan, sejumlah perusahaan sudah mulai melirik wilayah Kabupaten Wonogiri selatan untuk mengembangkan industrinya di sana. Hal itu pula yang menjadikan para pengembang membidik perumahan di Wonogiri dengan harga terjangkau.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Developer asal Wonogiri, Sugeng Budiyono, pernah mengatakan jika di daerah Wonogiri selatan dibuka untuk investasi dan kawasan industri, otomatis akan berdampak kemajuan di daerah sana. Kemajuan itu akan berdampak pada pengembangan atau pembangunan perumahan.

“Ketika keran [kawasan industri] sudah dibuka, kami akan membuat perumahan di Wonogiri bagian selatan dengan harga semurah-murahnya. Rumah yang dikembangkan, yakni rumah bersubsidi,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Minggu (21/3/2021).

Ia mengatakan, di daerah Wonogiri selatan, tepatnya di Kecamatan Giriwoyo, Giritontro dan Pracimantoro belum ada perumahan. Dalam waktu dekat, Sugeng akan membangun perumahan di Kecamatan Pracimantoro dan Baturetno (kecamatan yang berlokasi di utara Giriwoyo).

Baca Juga: Tokoh Pergerakan RI Asal Wonogiri Ini Pernah Duduki Jabatan Mentereng

“Untuk saat ini memang target pasar perumahan untuk penduduk sekitar. Namun ke depannya, tetap merambat kepada para pekerja atau karyawan yang bekerja di industri pabrik. Kalau di suatu tempat akan dibangun pabrik tetap akan ada potensi berdiri perumahan,” kata dia.

Kilas Balik 2022 - Emagz Solopos

Pemkab Wonogiri telah memusatkan kawasan industri di daerah bagian selatan. Wilayah Wonogiri selatan yang bakal menjadi kawasan industri di antaranya Kecamatan Giritontro, Giriwoyo dan Pracimantoro.

Di harapkan pula, dengan langkah itu Wonogiri akan terus berkembang termasuk perumahan dengan harga yang relatif terjangkau. Selain Kecamatan Giritontro, Giriwoyo dan Pracimantoro, berbagai daerah di Wonogiri bagian selatan lainnya, seperti Wuryantoro, Eromoko, Paranggupito, Baturetno, dan Tirtomoyo.

“Ini agar ekonomi wilayah selatan tumbuh pesat. Potensinya mendukung, ada JLS [jalan nasional], potensi melimpah, tenaga kerja di Wonogiri banyak,” kata Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Selasa (16/3/2021).



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode