top ear
Petugas sebuah SPBU tengah mengisikan BBM Pertamax (JIBI/Bisnis/Nurul Hidayat)
  • SOLOPOS.COM
    Petugas sebuah SPBU tengah mengisikan BBM Pertamax (JIBI/Bisnis/Nurul Hidayat)

Harga Pertamax Turun Lagi per Hari Ini

Harga BBM jenis Pertamax turun.
Diterbitkan Sabtu, 1/02/2020 - 08:54 WIB
oleh Solopos.com/Farida Trisnaningtyas
2 menit baca

Solopos.com, SOLO -- PT Pertamina kembali melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) umum khususnya Pertamax series per Sabtu (1/2/2020).

Hal ini dilakukan dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan yang mulai berlaku 1 Februari 2020.

Ternyata Masih Ada ATM Pecahan Rp20.000, Cek Lokasinya!

Unit Manager Communication dan CSR PT Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti, mengatakan penyesuaian harga di wilayah PT Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan DI Yogyakarta terjadi pada produk Pertamax series.

Awas, Ini Bahaya Minum Air Panas!

"Pertamax RON 92 turun sebesar Rp200 dari sebelumnya Rp9.200 menjadi Rp9.000, produk Pertamax Turbo turun sebesar Rp50 dari sebelumnya Rp9.900 menjadi Rp9.850," ujarnya, dalam rilis kepada wartawan, Jumat (31/1/2020) tengah malam WIB.

Kaesang: Saya Enggak Mau Pakai Uang Bapak untuk Pacaran

Anna menambahkan untuk produk lain tidak terjadi perubahan harga sehingga masih sama dengan harga jual sebelumnya. yakni Pertalite Rp7.650, Premium Rp6.450, Pertamina dex Rp10.200, dan Dexlite Rp9.500.

Tak Langsung Pulang, WNI dari Wuhan China akan Dikarantina 14 Hari

Menurutnya, sebagai BUMN yang bergerak di bidang energi, Pertamina senantiasa akan memenuhi kebutuhan produk BBM dan gas elpiji kepada masyarakat atau pelanggan setia kami.

Kisah Pilu Kevin Terlahir dengan Kelamin Ganda: Tak Alami Pubertas

"Apabila membutuhkan informasi terkait produk-produk Pertamina dapat menghubungi layanan kontak Pertamina 135 atau melalui website www.pertamina.com," jelasnya.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

 

Editor : Profile Rohmah Ermawati
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja

Iklan Baris

berita terkait