SOLOPOS.COM - Mobil listrik Wuling Air EV yang diluncurkan pada GIIAS 2022 di ICE BSD Tangerang, Kamis (11/8/2022). (Antara/Arnidhya Nur Zhafira)

Solopos.com, JAKARTA — Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan mobil listrik pertamanya di Indonesia, Air EV, Mobil ramah lingkungan ini dipasarkan dengan harga mulai Rp238 juta.

Mobil listrik Air EV hadir di GIIAS 2022 dalam dua varian, yakni varian Standar Range dengan harga Rp238 juta dan varian Long Range Rp295 juta on the road (OTR) Jakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu disampaikan Vice President Wuling Motors Arif Pramadana dalam konferensi pers di hari pertama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).

“Kami dengan bangga meluncurkan mobil listrik berdimensi compact dengan desain future-tech, yaitu Wuling Air EV secara resmi dan juga yang pertama kali di dunia,” ujar Arif.

Menurut dia, ini merupakan bukti nyata Wuling untuk mempertegas komitmen Wuling bagi Indonesia serta menghadirkan kehidupan yang ramah lingkungan bagi para konsumen.

Baca juga: GIIAS 2022: Mazda Bawa Line Up Produk Andalan

Dikutip Antara, Wuling Air EV, kendaraan listrik ini menonjolkan kemudahan berkendara yang memampukan penggunanya untuk bergerak bebas menembus tantangan perkotaan.

Kendaraan ini menggabungkan teknologi dan futuristik yang dibekali dengan berbagai fitur modern yang inovatif.

Seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console.

Kenyamanan juga menjadi daya tarik dari kabin Wuling Air EV yang roomy dengan konfigurasi 4-seater dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih.

Baca juga: Bahaya Isi Bensin Mesin Masih Menyala, Bisa Picu Kebakaran

Mobil ramah lingkungan ini memiliki kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah, keamanan baterai yang terjamin, sampai dengan rangka yang kokoh serta airbag.

Wuling mencatat ribuan konsumen telah melakukan pra-pemesanan Air EV dalam periode 11 Juli-10 Agustus 2022 baik melalui diler resmi Wuling, ataupun secara daring via Wuling.id, atau exclusive e-commerce partner, Blibli.com.

“Hal ini tentunya memotivasi kami untuk terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan mobilitas menuju kehidupan yang lebih baik,” kata Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya