SOLOPOS.COM - Hyundai Stargazer, mobil di rentang harga Rp200 jutaan dengan fitur idaman. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah resmi memasarkan mobil yang dipenuhi fitur idaman, yakni Hyundai Stargazer, dengan harga mulai Rp200 jutaan di Tanah Air.

President Director HMID, Woojune Cha, mengungkapkan Hyundai Stargazer adalah kelanjutan dari komitmen Hyundai sebagai customer-centric brand setelah sebelumnya meluncurkan Creta, Ioniq 5, dan Santa FE

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Produk terbaru ini menjadi jawaban dari gaya hidup masyarakat yang aktif dan dinamis serta telah didesain untuk menyesuaikan karakteristik serta kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang positif untuk Stargazer dari para pelanggan di Indonesia,” ungkap Cha seperti pada press release yang diterima Solopos.com, Jumat (22/7/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Hadirnya mobil terbaru ini seakan-akan memberikan rasa puas kepada para pencinta otomotif. Bagaimana tidak, fiturnya saja lengkap.

Hyundai Stargazer tampil memikat dan ekspresif dengan lampu horizontal DRL yang cantik. Lampu ini juga penanda bahwa Hyundau Stargazer diluncurkan kali pertama di Indonesia, sebagai sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa.

Di harga Rp200 jutaan, Hyundai Stargazer juga dilengkapi Distinctive H Rear Lamp, yakni lampu belakang dengan desain berbentuk huruf H yang memungkinkan Stargazer mudah dikenali sebagai produk Hyundai.

Baca Juga: Rezeki Nomplok! Warga Sukoharjo Raih Hadiah Undian Mobil Hyundai Creta

Selain itu, lampu berbentuk H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat. Desain tersebut menunjukan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

Interior

Saat memasuki kabin, penumpang akan disambut headroom yang sangat lega di baris pertama, baris kedua, hingga baris ketiga.

Interior mobil ini bisa dibilang mewah karena adanya Ambient Mood Light. Head Unit Audio yang digunakan di mobil ini berukuran 8 inci yang mendukung konektivitas smartphone. Selain itu, terdapat juga fitur wireless charging yang dapat membantu mengisi daya smartphone.

Di baris kedua, penumpang akan dimanjakan dengan Captain Seat. Selain membuat interior terlihat lebih elegan dan mewah, Captain Seat akan membuat kabin lebih luas dan lega.

Di rentang harga Rp200 jutaan, Hyundai Stargazer bisa dibilang luar biasa dengan menghadirkan fitur Captain Seat.

Hyundai Stargazer hadir dengan tipe 7 Seater atau tujuh kursi, sehingga menambah kenyamanan untuk bepergian bersama keluarga, baik di dalam kota maupun ke luar kota.

Baca Juga: Seperti Creta, Hyundai Stargazer Juga Pakai Teknologi Bluelink

Mobil terbaru dari Hyundai ini juga mengusung konsep utama Multifunctional Storage Space untuk desain interiornya. Dengan konsep ini, pengguna bisa memaksimalkan ruang yang tersedia untuk penyimpanan

Performa

Untuk urusan performa mesin, Hyundai Stargazer tak perlu diragukan lagi. Mulai dari awal penggunaan, mobil ini sudah membuat nyaman dengan hadirnya fitur Remote Start Engine. Pengguna tidak perlu lagi memutar tuas kunci untuk menyalakan mesin.

Ada empat mode mengemudi di Hyundai Stargazer, mulai dari Eco, Comfort, Smart, hingga Sport. Masing-masing mode yang tersedia digunakan untuk dapat memenuhi kebutuhan pengemudi, mulai dari efisiensi bahan bakar di mode Eco hingga kebutuhan akselerasi dan performa di mode Sport.

Dilengkapi dengan mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder, mesin di mobil ini dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 PS pada 6.300 RPM dan torsi maksimal hingga 143,8 NM pada 4.500 RPM.

Dengan fitur tersebut, Hyundai Stargazer yang dibanderol dengan harga Rp200 jutaan ini memiliki kinerja mesin yang ciamik. Pengemudi tak perlu menginjak pedal gas yang dalam untuk mencapai dorongan instan dan responsif.

Dari sisi akselerasi, Hyundai Stargazer yang menggunakan sistem transmisi IVT mampu memaksimalkan kecepatan namun irit bahan bakar. Sistem ini juga memberikan pergerakan mobil lebih mulus serta responsif dibandingkan transmisi jenis otomatis tradisional saat di perjalanan.

Baca Juga: Ini Kriteria Mobil Yang Boleh Pakai Pertalite, Apa Saja?

Meski performa gahar, mobil ini tidak berisik sama sekali. Penumpang akan nyaman karena kabin yang sangat kedap demi mengurangi suara bising dari jalanan maupun mesin.

Mobil ini juga sangat lincah dalam menikung dengan pengereman yang sangat pakem dan aman. Mobil tidak terasa limbung saat menikung.

Untuk jalanan menanjak, Hyundai Stargazer dapat dengan mudah melibasnya tanpa adanya raungan mesin yang berlebih. Hal ini membuktikan performa mesin Hyundau Stargazer dapat diandalkan untuk jalanan menanjak.

Fitur Keamanan

Di rentang harga Rp200 jutaan, Hyundai Stargazer bisa dibilang menjadi mobil dengan fitur keamanan idaman. Tak tanggung-tanggung, HMID menghadirkan Hyundai Bluelink di mobil ini.

Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik terhubung dan memiliki akses penuh ke Hyundai Stargazer melalui smartphone. Di mobil ini juga tersedia tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA).

Harga dan Promo Hyundai Stargazer

Tertarik untuk memiliki Hyundai Stargazer? HMID kini tengah megampanyekan promosi yang menarik loh!

Hyundai memberikan kesempatan untuk periode Book Now, di mana pelanggan dapat memesan Hyundai Stargazer melalui dealer atau laman resmi HMID di Hyundai.com/id/id.

Hyundai Stargazer tersedia dalam empat varian dengan fitur yang berbeda-beda, yaitu Active, Trend, Style, dan Prime, dengan pilihan harga sebagai berikut:

  • STARGAZER Active MT: Rp243.300.000
  • STARGAZER Active IVT: Rp255.900.000
  • STARGAZER Trend MT: Rp263.300.000
  • STARGAZER Trend IVT: Rp275.900.000
  • STARGAZER Style: Rp296.300.000
  • STARGAZER Prime: Rp307.100.000

Untuk Captain Seat yang tersedia di varian Trend, Style, dan Prime, pembeli cukup menambah biaya Rp 1 juta. Mobil juga tersedia dengan pilihan Two-Tone Color dengan tambahan biaya cukup Rp1,5 juta di varian Prime.

HMID juga telah berkolaborasi dengan Tokopedia untuk menghadirkan program pre-booking Hyundai STARGAZER melalui platform Tokopedia. Pelanggan dapat mengakses tautan ini untuk melakukan pemesanan melalui Tokopedia.

Program ini dimulai dari 21 Juli hingga 10 Agustus 2022. Nantinya, 360 pelanggan pertama yang melakukan pemesanan melalui Tokopedia dan menggunakan kode promo yang terdapat di Official Store dealer Hyundai pada platform Tokopedia, memiliki kesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah smartphone Samsung Galaxy, Emas 0,5 gram/0,2 gram, dan Samsung Galaxy Buds.

Baca Juga: Ingin Baterai Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Awet, Ini Caranya

Masih ragu akan ketangguhan mobil ini? Hanya dengan Rp200 jutaan, Anda sudah mendapatkan Hyundai Stargazer yang dipenuhi fitur idaman serta program purna jual sebagai berikut untuk menjawab keraguan Anda:

  • Gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 (mana yang tercapai lebih dulu)
  • Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
  • Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 (mana yang tercapai lebih dulu).

Hyundai saat ini menawarkan program khusus Hyundai Owner Assurance Program bagi pelanggan yang melakukan pembelian mulai Juli hingga Desember 2022, yang meliputi:

  • Payment Protection Program*: jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus pembiayaan melalui Hyundai Finance.
  • Customer Protection Program*: jaminan biaya perawatan bagi pengendara dan penumpang STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Berlaku sampai dengan satu tahun setelah mobil dikirim.
  • New STARGAZER Replacement Guarantee*, jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil STARGAZER Anda mengalami kerusakan, minimal 75%. Berlaku sampai dengan satu tahun setelah mobil dikirim.
  • Resale Value Guarantee*: Hyundai menjamin harga jual kembali mobil STARGAZER senilai 70% dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ketiga kepemilikan.

Hyundai juga menyediakan program pembiayaan khusus melalui Hyundai Finance, antara lain Smart Deal Package dengan cicilan mulai dari Rp2,4 juta per bulan dan Low Down Payment Package dengan uang muka rendah mulai dari 10%.

Untuk para pengguna myHyundai Indonesia, Hyundai mempersembahkan beragam program promo spesial selama periode Book Now, yang berlangsung sejak 15 Juli hingga 10 Agustus 2022 antara lain:

  • E-voucher ISMAYA sebesar Rp250.000 (tanpa minimum transaksi)
  • E-voucher Mothercare sebesar Rp250,000 (minimum transaksi senilai Rp500.000)
  • E-voucher Optik Melawai sebesar Rp1 juta (minimum transaksi senilai Rp3 juta)

Sebagai keuntungan tambahan bagi pelanggan yang memesan Hyundai Stargazer selama periode Book Now, Hyundai memberikan kesempatan untuk mendapatkan Tiket Final Piala Dunia Qatar 2022 untuk tiga pemenang yang beruntung dengan setiap pemenang akan memperoleh dua tiket.

Untuk informasi lebih lanjut terkait fitur serta harga Hyundai Stargazer dan program terbaru lain dari Hyundai, langsung saja mengunjungi laman resmi HMID di Hyundai.com/id/id atau melalui berbagai kanal media sosial Hyundai di akun Instagram Hyundai Motor Indonesia, channel Youtube Hyundai Motors Indonesia, halaman Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan akun Twitter @HyundaiMotorID.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya