SOLOPOS.COM - Daihatsu Great New Xenia. (Okezone.com)

Harga mobil Daihatsu di bursa mobil mengalami kenaikan harga beragam.

Solopos.com, JAKARTA – Bukan meluncurkan produk baru, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) justru membuka tahun 2016 dengan mengerek naik harga mobil. Kenaikan tersebut berkisar antara Rp2,4 juta hingga Rp4 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra mengatakan sudah menjadi tradisi semua pabrikan menaikkan harga mobil di awal tahun. Hal itu lantaran adanya perubahan pajak yang ditetapkan pemerintah.

”Semua pabrikan memang mengalami kenaikan harga. Sebagian besar kenaikan karena awal tahun ada perubahan pajak kendaraan. Karena semua [pabrikan] naik, orang semuanya akan sadar dan tidak mempermasalahkan,” ungkap Amel seperti dikutip Solopos.com dari laman Detik, Minggu (10/1/2016).

Amelia merinci, mobil Daihatsu Great New Xenia dan Terios naik Rp4 juta, Daihatsu Grand Max naik Rp3 juta, Daihatsu Luxio naik Rp3,5 juta, dan hatchback Daihatsu Sirion naik Rp2,5 juta.

”Sedangkan untuk model Daihatsu Ayla kenaikannya beragam mulai Rp2,4 juta hingga Rp4 juta,” imbunya.

Sementara itu menyoal penjualan sepanjang 2015, Amelia mengatakan ADM masih menduduki peringkat sebagai merek terlaris kedua di Indonesia. Dari 167.808 unit mobil yang didistribusi ke diler, 166.567 unit di antaranya berhasil diserap masyarakat.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dilansir laman Okezone, berikut ini adalah lima mobil Daihatsu terlaris sepanjang 2015.

  1. 1. Gran Max 73.049 unit
  2. 2. Ayla 36.468 unit
  3. 3. Xenia 35.057 unit
  4. 4. Terios 14.301 unit
  5. 5. Luxio 4.232 unit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya