Solopos.com, SOLO — Deretan minyak goreng kemasan terlihat memenuhi rak di salah satu pusat perbelanjaan modern di Solo, Kamis (17/3/2022).

PromosiIwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Minyak goreng kemasan mulai banyak tersedia di pusat perbelanjaan modern dengan harga mulai Rp23.435/liter hingga Rp24.205/liter setelah pemerintah mencabut harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng kemasan sebesar Rp 14.000/liter.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Calon pembeli mengamati minyak goreng yang dipajang di pusat perbelanjaan modern di Solo, Kamis (17/3/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Baca Juga: Emak-Emak di Boyolali Pusing HET Minyak Goreng Kemasan Dicabut

Pemerintah memutuskan mencabut harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng kemasan dan melepas harga produk tersebut ke mekanisme pasar. Konsekuensinya, harga minyak goreng kemasan domestik mengikuti crude palm oil (CPO) dunia.

Imbasnya, harga minyak goreng kemasan di pasaran melambung tinggi. Bahkan, naik dua kali lipat dibanding pada pekan sebelumnya.

 

Pengunjung mengambil minyak goreng kemasan yang dipajang di rak pusat perbelanjaan modern di Solo, Kamis (17/3/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Minyak goreng kemasan mulai banyak tersedia di pusat perbelanjaan modern dengan harga mulai Rp23.435/liter hingga Rp24.205/liter setelah pemerintah mencabut harga eceran tertinggi (HET). (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi