SOLOPOS.COM - Ilustrasi pedagang barang kebutuhan pokok (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Harga komoditas diharapkan stabil menjelang Ramadan hingga Lebaran kali ini.

Solopos.com, KARANGANYAR – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Karanganyar memastikan kebutuhan masyarakat tercukupi selama Ramadan dan Lebaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Karanganyar, Larmanto, menyampaikan hal itu saat ditemui wartawan, Sabtu (28/5/2016). Disperindagkop dan UMKM sudah berkoordinasi dengan distributor. Hal itu dilakukan untuk memastikan peredaran dan ketersediaan barang di pasar tradisional cukup.

“Harga, ketersediaan barang, kualitas produk jangan sampai kedaluwarsa. Kami sudah komunikasi dengan distributor untuk antisipasi permintaan meningkat. Mereka [distributor] bilang tidak ada masalah. Kata mereka semua normal termasuk alat angkut,” kata Larmanto.

Di sisi lain, Larmanto tidak menampik sejumlah harga barang di pasar tradisional akan naik menjelang Ramadan, saat Ramadan, dan menjelang Lebaran. Sejumlah barang yang dimaksud adalah daging sapi, telur, ayam potong, dan lain-lain. Disperindagkop dan UMKM tidak dapat mengendalikan harga di pasar tradisional.

“Kami hanya memantau kenaikan harga dan ketersediaan barang. Persediaan barang di pasar tradisional aman sampai tiga bulan ke depan. Tidak ada cara khusus menekan harga. Kami mengikuti pasar,” tutur dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya