SOLOPOS.COM - Honda WR-V. (Honda Indonesia)

Solopos.com, SOLO-Honda WR-V bakal segera mengaspal di Indonesia, ketahui spesifikasi dan harga varian ini. Simak ulasannya di info otomotif.

Sebelumnya, pada Rabu (2/11/2022) lalu, pabrikan asal Jepang ini resmi meluncurkan produk teranyar ini di Indonesia. Ternyata ada alasan mendasari mengapa Indonesia dipilih sebagai world premiere.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan alasan Indonesia terpilih sebagai negara pertama yang meluncurkan WR-V secara global adalah, karena pasar Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Honda Community Jateng Ajak Bikers Honda Vario Nyoride Keliling Kota Semarang

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, market SUV di Indonesia terus memiliki catatan yang positif dari tahun ke tahun. Hal itu yang menjadikan Indonesia terpilih menjadi negara yang lebih dahulu meluncurkan mobil ini,” ungkap Yusak Billy di sela-sela peluncuran World Premiere Honda WR-V di Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2022), dikutip dari Antara pada Kamis (3/11/2022).

PT HPM meluncurkan Honda WR-V dengan rentang harga mulai terendah adalah tipe E CVT yaitu Rp271,9 juta; untuk Type RS CVT dibanderol dengan harga Rp289,9 juta dan yang tertinggi adalah Rp309,9 juta berstatus on the road Jakarta.

Baca Juga: Honda Genjot Penjualan Sport Lewat CRF Series

Semua varian tersebut tersedia dalam transmisi otomatis CVT. Tidak ada pilihan transmisi manual sama sekali, setidaknya untuk saat ini.

Lalu untuk varian WR-V E CVT, harganya memang terjangkau. Hanya saja ada beberapa fitur yang dikurangi, sebut saja dari sisi eksterior pakai velg lebih kecil yaitu cuma 16 inci. Kemudian lampu depannya masih menggunakan bohlam halogen dan grille depan pakai tampilan lebih sederhana.

Dengan harga Honda WR-V E CVT yang lebih murah dibanding varian RS, fitur-fitur di interiornya juga berbeda. Jok hadir dengan balutan fabric atau kain. Jumlah speaker terbatas hanya 4 unit. Lalu belum auto AC dan panel instrumen tidak memiliki layar TFT.

Baca Juga: AHM Sumbang 49% dari Total Ekspor Motor RI, Segmen Skutik Mendominasi

Lerbih lanjut Yusak Billy mengatakan bahwa WR-V akan menyasar kalangan muda dengan rentang usia 22 hingga 40 tahun yang memiliki semangat yang menggelora untuk mencapai keinginannya.

“WR-V akan menyasar kalangan muda yang giat dan memiliki semangat tinggi untuk mencapai keinginan mereka,” ucap dia.

Pasar SUV di Indonesia pada 2021 mengalami peningkatan sebesar 85 persen dibanding tahun sebelumnya atau mengalami peningkatan sebesar 227 ribu unit. Sementara itu untuk penjualan kendaraan small sport utility vehicle (SUV) tercatat mencapai 618 ribu unit atau naik sebesar 51 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“SUV konsisten bertumbuh dari tahun ke tahun. Pada 2021 sempat melampaui penjualan dari MPV,” ucap dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya