SOLOPOS.COM - Ilustrasi emas. (Solopos/Dok)

Solopos.com, JAKARTA–Harga emas global berpeluang menguat. Hal nini akibat pelamahan dolar AS pada perdagangan, Rabu (18/5/2022).

Analis Monex Investindo Futures menjelaskan, tertekan oleh naiknya tingkat imbal hasil obligasi AS telah mendorong penurunan harga emas pada Selasa (17/5/2022), sehingga berakhir turun US$8,90 ke level US$1.814.88 per troy ounce.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Emas berpeluang dibeli hari ini, menargetkan resistensi di US$1.820 seiring outlook pelemahan dolar AS di tengah pasar yang mencerna pesan dari Gubernur Federal Reserve semalam yang dipandang kurang hawkish,” tulis Monex dalam risetnya, Rabu (18/5/2022).

Namun, jika harga emas bergerak turun hingga menembus ke bawah level US$1.808 per troy ounce, maka berpeluang dijual menguji support US$1.806 per troy ounce.

Baca Juga: Antam dan UBS Kompak Naik! Cek Harga Emas Pegadaian, Rabu 18 Mei 2022

Gubernur The Fed Jerome Powell mengatakan bank sentral akan terus menaikkan suku bunga jangka pendek, yang kemungkinan akan memperlambat kegiatan ekonomi, sampai ada bukti yang jelas dan meyakinkan bahwa inflasi akan turun.

“Kami akan pergi ke titik itu dan tidak akan ada keraguan tentang itu,” kata Powell di acara Wall Street Journal, Selasa.

Dalam menghadapi tingkat inflasi yang tidak terlihat sejak 1980-an, The Fed telah menaikkan biaya pinjaman jangka pendek dalam upaya untuk mengurangi pengeluaran dan investasi.

Ukuran inflasi yang disukai The Fed menunjukkan harga naik 6,6% pada basis tahunan pada Maret 2022, jauh di atas target bank sentral sebesar 2%.

“Mungkin ada beberapa kesulitan yang terlibat dalam memulihkan stabilitas harga, tetapi kami pikir dapat mempertahankan pasar tenaga kerja yang kuat,” kata Powell. Tingkat pengangguran AS berada di level terendah secara historis 3,6% pada April 2022.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Pergerakan Harga Emas Hari Ini, 18 Mei 2022, Mantul saat The Fed Hawkish

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya