SOLOPOS.COM - All New Honda Vario 160. (astra-honda.com)

Solopos.com, JAKARTA — PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda Vario 160 dengan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain, dan fitur yang semakin canggih.

Mengusung mesin performa tinggi kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan menjadikan skutik premium sporti ini memberikan keseimbangan antara performa yang optimal dan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

All New Honda Vario 160 hadir dalam dua tipe pengereman, yakni Combi Brake System (CBS) dan Antilock-Braking System (ABS). Tipe ini akan menentukan harga dari skutik premium sporti ini.

Baca juga: Ini Arti Marka Jalan Berwarna Kuning dan Putih di Jalan Raya

Selain mesin berperforma tinggi, skutik premium ini juga menggunakan ban tubeless yang lebih lebar, ukuran ban depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 ditambah kombinasi velg berwarna burnt titanium pada tipe ABS memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara.

All New Vario 160 memiliki dimensi panjang 1.929 mm, lebar 679 mm, dan tinggi 1.088 mm dengan jarak sumbu roda 1.277 mm, jarak terendah ke tahan 140 mm, berat kosong 115 kg (CBS) dan 117 kg (ABS). Skutik premium ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar 5,5 liter.

Sedang untuk fitur keselamatan, All New Vario 160 dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan yang canggih. Seperti Honda Smart Key System dengan alarm dan answer back system yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara.

Baca juga: Sensasi Kenyamanan dari Skutik Premium Sporti All New Honda Vario 160

Pada tipe ABS sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Antilock-Braking System (ABS) dan peranti rem posisi belakang sudah dilengkapi rear disc brake. Model ini juga telah didukung dengan USB charger type A, di mana sudah tersedia socket untuk mengisi daya tanpa perlu menggunakan tambahan adapter.

All New Vario 160 juga didukung lampu LED pada semua sistem tata cahaya menambah kesan premium sporti dan kecanggihan. Dilengkapi pula full digital panel meter untuk memberikan informasi kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key. Ada juga jam digital, fuel consumption, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

Nah untuk urusan harga, AHM membanderol All New Honda Vario 160 dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp25.800.000, untuk tipe CBS dan Rp28.500.000, untuk tipe ABS.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya