SOLOPOS.COM - Harga dan spesifikasi Samsung XCover 6 Pro. (Giznext/@OnLeaks)

Solopos.com, SOLO — Samsung merilis smartphone baru yang diklaim tahan banting, yakni Galaxy XCover 6 Pro pada Juli 2022. Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy XCover 6 Pro pun bocor.

Dikutip dari Telset.id dan Specsera.com, Samsung Galaxy XCover 6 Pro informasinya dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 778G .

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

HP Samsung Galaxy XCover 6 Pro mengusung layar 6,6 inci, LCT Full HD (1080×2048 piksel) dengan refresh rata 120 HZ dan layarnya dilindungi Corning Gorilla Glass.

Smartphone baru dari Samsung ini didukung pemrosesan grafis Qualcomm Adreno 642L dan berjalan pada sistem operasi Android 12.

Untuk dimensinya Samsung Galaxy XCover 6 Pro memiliki tinggi 168,8 mm, lebar 79.9 mm, dengan ketebalan 9,9 mm dan bobot 235 gram.

Baca juga: Ini Cara Download Lagu MP3 dari YouTube

Mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy XCover 6 Pro memang belum resmi diumumkan oleh pihak Samsung. Namun spesifikasinya sudah beredar seperti kelengkapan untuk headphone.

Di mana ada jack headphone 3.5mm dan tombol khusus bertekstur dalam warna merah, kemungkinan untuk asisten digital di bagian atas.

Sementara di bagian bawah HP Samsung XCover 6 Pro ini ada port pengisian daya, speaker, dan lubang mikrofon.

Klaim sebagai handphone tahan banting karena Samsung Galaxy XCover 6 memiliki desain bersertifikasi MIL-STD-810H sehingga saat terjatuh tetap kokoh.

Baca juga: Berikut Cara Memulihkan Akun WA Yang Dibajak

Dilengkapi kamera depan 13MP dan mampu melakukan perekaman video dengan kualitas FullHD. Kamera belakang ada kamera utama 50MP dan ultrawide 8MP plus lampu kilat.

Untuk dapur pacunya mendapat sokongan RAM 6GB dengan penyimpanan internal 128GB. Sedangkan baterainya 4.050mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W.

Untuk harganya di AS Samsung Galaxy XCover 6 Pro diperkirakan USD 499 atau sekitar Rp7,7 juta. Sedang di Jerman diperkirakan 629 Euro atau setara Rp9,7 juta. Sebagai gambaran Samsung Galaxy XCover 5 di Indonesia Rp4 jutaan. Nah untuk penerusnya tunggu saja.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya