SOLOPOS.COM - Oppo Pad Air (Oppo)

Solopos.com, SOLO—Di pengujung 2022, Oppo mengeluarkan produk terbaru mereka, Oppo Pad Air. Produk ini merupakan tablet perdana Oppo yang secara resmi meluncur di Indonesia.

  • Harga

Oppo Pad Air yang diposisikan sebagai tablet kelas menengah atau mid-range ini. Tablet ini dijual pada harga RP3 jutaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

  • Desain

Dari segi desain, Oppo Pad Air ini terlihat ringan dan indah. Dengan bodi yang ramping dan bobot sekitar 440 gram, tablet murah berlayar 10,36 inci (diagonal) ini cukup nyaman untuk dibawa-bawa.

Tablet murah ini dilengkapi kamera tunggal di bagian belakang dan kamera depan diletakan di garis bezel. Pada sisi bingkai ada fisik, speaker, dan lubang connektor.

Oppo Pad Air tersedia dalam warna abu-abu dan perak.

  • Fitur

Di antara fitur Oppo Pad Air adalah multitasking. Meskipun masuk ke dalam kategori tablet mid-range dengan harga cukup murah, namun tablet ini mampu bekerja multitasking berkat fitur-fiturnya yang canggih. Misalnya, tablet dapat membuka dua jendela secara bersamaan serta split screen untuk dua aktivitas sekaligus.

Ada juga fitur multitasking lainnya seperti Multi-Screen Connect yang dapat menampilkan layar smartphone ke tablet, Clipboard sharing, Drag-and-drop files, dan lainnya.

  • Spesifikasi

Dilansir Solopos.com dari website Oppo, Kamis (26/1/2023) tablet murah ini ditenagai prosesor octa-core Snapdragon 680 4G dengan fabrikasi 6nm yang diklaim memiliki performa tinggi dan hemat daya.

Performa juga disokong dengan RAM berkapasitas 4GB yang mampu diekspansi hingga 3GB dan media penyimpanan seluas 64GB.

Di bagian software, Oppo Pad Air telah menggunakan sistem operasi Android 12. Menggunakan baterai Li-Po berkapasitas 7100 mAh membuat tablet ini tahan dibawa beraktivitas hingga masa pemakaian sekitar 12 jam dalam mode menonton film. Mode pengisian daya juga telah dilengkapi fitur fast charging 18W.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya