SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN – Harga cabai rawit mengalami kenaikan harga seusai Lebaran 2019. Kenaikan harga cabai rawit di tingkat pengecer mencapai Rp30.000/kg.

Seorang pedagang cabai di Pasar Besar Madiun, Sukar, mengatakan beberapa hari terakhir harga cabai rawit mengalami kenaikan. Sebelumnya harga cabai rawit senilai Rp16.000/kg, tetapi saat ini naik menjadi Rp30.000/kg.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menuturkan kenaikan harga cabai rawit ini dikarenakan pasokan cabai rawit tidak sebanyak sebelumnya. Tidak hanya cabai rawit saja yang mengalami kenaikan, cabai kriting merah juga mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp40.000/kg, kini menjadi Rp44.000/kg.

“Untuk cabai merah besar harganya stabil Rp40.000/kg,” kata dia saat berbincang dengan Madiunpos.com, Jumat (21/6/2019).

Sukar menyampaikan sehabis Lebaran biasanya penjualan tinggi karena banyak kegiatan nikahan yang digelar masyarakat. Namun, untuk Lebaran tahun ini justru penjualan tidak sebanyak tahun sebelumnya.

Pedagang bumbu dapur di Pasar Besar, Alif, juga menyampaikan ada kenaikan harga cabai rawit di tingkat pedagang besar. Saat ini harga cabai rawit mencapai Rp24.000/kg dari sebelumnya Rp20.000/kg.

Dia menuturkan harga cabai rawit sempat mengalami kenaikan harga cukup tinggi pada saat sebelum Lebaran yang mencapai Rp60.000/kg. Kemudian harganya turun dan saat ini naik lagi.

“Yang naik cuma cabai rawit saja dan bawang merah dari sebelumnya Rp28.000/kg menjadi Rp34.000/kg,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya