SOLOPOS.COM - Ilustrasi pedagang beras (JIBI/Solopos/Dok.)

Harga beras medium di Pasar Legi Solo terus naik sejak November 2017.

Solopos.com, SOLO — Harga beras medium di Pasar Legi Solo naik lagi menjadi Rp11.000/kg. Catatan Solopos.com, pada 11 November harga beras medium di Pasar Legi senilai Rp10.000/kg. Menurut Maryani, harga beras terus naik selama sebulan terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya juga jual beras harganya Rp10.000/kg, tapi kualitasnya kurang bagus. Bulirnya banyak yang pecah dan warnanya sedikit pucat,” imbuh dia.

Ekspedisi Mudik 2024

Hal senada diungkapkan Widati. Dia menyebutkan harga beras medium terendah yang dia jual senilai Rp11.500/kg. Dia memprediksi harga beras masih bisa naik lagi karena banjir yang melanda sejumlah areal persawahan membuat para petani gagal panen.

“Beras dengan kualitas yang lebih rendah sudah tidak saya jual lagi. Takut enggak laku. Kalau beras premium harganya Rp65.000 untuk kemasan 5 kg atau Rp13.000/kg,” ujar Widati.

Terkait dengan kenaikan harga beras, Kepala Dinas Perdagangan Solo, Subagiyo, mengatakan Dinas Perdagangan telah menggelar operasi pasar secara terjadwal.

“Tatkala kondisi sudah tidak terkendali, masih ada cadangan beras dari pemerintah yang cukup untuk Solo hingga Maret. Harganya Rp8.000/kg. Kami sudah menggelontorkan beras 8 ton, hingga tiga hari ini belum habis,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya