SOLOPOS.COM - Meme Jokowi naikkan Harga BBM (twitter.com)

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi sasaran bully dari netizen. Sejak kenaikan harga BBM diumumkan Senin (17/11/2014) malam, berbagai hashtag bermunculan. Tanda pagar #ShameOnYouJokowi dan #SalamGigitJari menduduki puncak trending topic.

Netizen mulai mencibir kenaikan harga BBM bersubsidi yang dipandang menyengsarakan rakyat. Jika ditelusuri cuitan dengan tanda pagar #SalamGigitJari justru menyerang pendukung Jokowi di Pilpres 2014 alih-alih menyalahkan sang Presiden.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam waktu singkat, topik seputar kenaikan harga tersebut menjadi trending topic di Twitter, termasuk hashtag atau hashtag #ShameOnYouJokowi dan #SalamGigitJari. Kedua kata kunci ini berada di urutan pertama dan kedua sejak Selasa (18/11/2014).

“This is a new hope? No, This is a new disaster #shameonyoujokowi,” @anggiaRyadnsyah.

“untung aja saye kmren tak ikutan milih pakde joko, jd saye skrg tak ikutan gigit dua jari 😀 #SalamGigitJari #ShameOnYouJokowi #salam2ribu,” @Santi_yyee

“”MAAF” apakah kalian SADAR dg naik nya BBM akan berdampak dg “NAIK” nya semua kebutuhan sehari2. kasian rakyat kecil bung #SalamGigitJari,” @marezfasandi.

“Biarkan yang demo para pendukungnya karena merasa di bohongi. #SalamGigitJari #ShameOnYouJokowi,” @Rokan_Hilir.

“BBM naik tinggi Susu tak terbeli Orang pintar tarik subsidi anak2 kurang Gizi #SalamGigitJari #BBMNaik #ShameOnYouJokowi,” @perkasa_90.

“nggak usah pada Demo turunkan BBM, Langsung aja TURUNKAN PRESIDENNYA #ShameOnYouJokowi,” @Alfianzhy.

“Brbgai kebijakan aneh mulai tidak ada kolom agama di KTP, moratorium cpns, dll. Tapi naik hrg BBM yg bikin HEBOH. #SalamGigitJari,” ujar TZKarim.

Sebelumnya Presiden Jokowi bersama kabinetnya mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi. Keputusan pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi membuat harga BBM premium dari Rp6.500 menjadi Rp8.500 per liter dan solar dari Rp5.500 menjadi Rp7.500 per liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya