Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Harapan Pelatih Persib Tentang Adu Penalti Vs PSS Sleman Gagal Terwujud

Sebelum pertandingan, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyatakan tetap menaruh respek kepada PSS Sleman atas perjuangan mereka lepas dari Grup A.
SHARE
Harapan Pelatih Persib Tentang Adu Penalti Vs PSS Sleman Gagal Terwujud
SOLOPOS.COM - Pemain Persib Bandung Frets Butuan (kanan) adu bodi dengan pemain PSS Sleman, Bagus Nirwanto, dalam pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/7/2022). Persib Bandung kalah lewat adu penalti dengan skor 3-5. (Antara/M. Agung Rajasa)

Solopos.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, harus menerima kenyataan harapannya tentang kemungkinan adu penalti melawan PSS Sleman gagal terwujud. Persib Bandung akhirnya tumbang di kandang dengan skor 3-5 (1-1) di kaki PSS Sleman, Jumat (1/7/2022) malam WIB.

Sebelumnya, seperti dikutip laman resmi Piala Presiden 2022 pada Kamis (30/6/2022), Pelatih Persib Robert Alberts sangat berharap dan termotivasi agar pertandingan perempat final melawan PSS Sleman tersebut tidak diakhiri melalui tendangan penalti.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Kami harus memastikan laga tidak harus diakhiri melalui adu penalti, kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat ke depan untuk melaju ke semi final. Lalu kami nanti akan mengetahui siapa lawan di semi final dua hari setelahnya. Kami fokus terhadap itu,” tekad Robert, kala itu.

Namun, fakta di lapangan menunjukkan lain. Persib Bandung sebagai tim bertabur bintang Timnas Indonesia justru bertekuk lutut di kaki PSS Sleman. Menariknya kekalahan Persib Bandung dalam laga perempat final Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat tersebut terjadi dari adu tendangan penalti.

Baca Juga: Ora Muntir, PSS Sleman Permalukan Tim Bertabur Bintang Persib Bandung

Sehari sebelum pertandingan tersebut, Robert Alberts menyatakan tetap menaruh respek kepada PSS Sleman atas perjuangan mereka lepas dari Grup A.

“Ini akan menjadi jalan kami untuk meraih tiket semi final dan tidak ada hal yang kami pikirkan. Ketika kami lolos sebagai juara grup, kami melihat PSS menjadi tim yang meningkat permainannya dan bermain sangat cepat, dihuni pemain yang skillfull juga, kami menaruh respek kepada PSS,” ungkap Robert, Kamis.

Pelatih asal Belanda ini termotivasi menyudahi pertandingan dengan kemenangan di waktu normal. Ia tidak mau hasil laga ditentukan lewat adu penalti. Aturan pertandingan pada perempat final ini, bila kedua kesebelasan bermain imbang di waktu normal, laga langsung ditentukan lewat adu penalti.

Seperti diketahui, pada perempat final Piala Presiden 2022 tersebut PSS Sleman unggul lebih dulu melalui sundulan striker Boaz Salossa pada menit ke-53. Persib berhasil menyamakan kedudukan melalui titik penalti. Pemain tengah Persib Bandung, Marc Klok sukses menyelesaikan eksekusi penalti pada menit ke-85.

Baca Juga: Catatan Piala Presiden 2022, Persis Solo Total Mainkan 26 Pemain

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak reguler selesai. Pertandingan akhirnya dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Pada babak ini empat penendang PSS Sleman sukses menjalankan tugas mereka yaitu Valente, Nirwanto, Hambali Tolib, dan Rifky.

Sedangkan Persib Bandung hanya mampu mencetak dua gol dalam adu penalti melalui Marc Klok dan Rachmat Irianto. Dua penendang lainnya dari Persib Bandung gagal mencetak gol yaitu Erwin, Jupriyanto.

Di semifinal PSS Sleman menunggu calon lawan mereka yaitu pemenang duel perempat final antara Borneo FC melawan PSM Makassar yang baru akan dimainkan pada Minggu (3/7/2022) pukul 20.30 WIB di Stadion Segiri Samarinda.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode