SOLOPOS.COM - Happy Asmara dan Denny Caknan. (Youtube)

Solopos.com, SOLO — Penyanyi dangdut koplo Happy Asmara hingga Denny Caknan dijadwalkan akan tampil di acara Sekaten yang diadakan oleh Keraton Solo.

Acara yang diadakan satu tahun sekali untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW itu digelar di tiga tempat, yakni Alun-alun Kidul, Alun-alun Utara, dan Pagelaran  di Kota Solo, Jawa Tengah, pada 16 September 2022 hingga 16 Oktober 2022.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dalam acara yang identik dengan pasar malam itu akan dihibur oleh beberapa artis lokal hingga ibu kota. Total ada sekitar 10 artis yang akan mengisi acara panggung hiburan Sekaten.

Ekspedisi Mudik 2024

Nama-nama pengisi acara Sekatn tersebut mulai dari Dara ‘The Virgin’, Happy Asmara, Denny Caknan, Abah Lala, Cak Sodiq, dan beberapa Orkes Melayu (OM), meliputi OM Sagita, OM Sera, OM Pallapa hingga Guyon Waton. Mereka dijadwalkan bakal tampil di Sekaten Solo.

Baca Juga: Profil Abdullah Azwar Anas yang bakal Dilantik jadi Menpan RB Hari Ini

Penasihat Event Organizer (EO) Diana Ria Enterprise yang dipercaya menangani acara Pasar Malam Sekaten, Muntohar, saat dihubungi Solopos.com, Senin (5/9/2022), menjelaskan adanya artis dalam acara Sekaten ini untuk memeriahkan acara tahunan itu sekaligus hiburan bagi pengunjung.

“Akan ada artis-artis yang mengisi acara Sekaten, ada yang dari Jawa Timur, Jawa Tengah sampai Jakarta. Panggungnya nanti dekat dengan Pasar Malam, jadi warga yang datang bisa menikmati hiburan artis-artis tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga: Disebut Bisa Jadi Obat, Ini Hukum Makan Bekicot dalam Islam

Dalam jadwal acara Sekaten Keraton Solo yang diterima Solopos.com dari Diana Ria, acara akan dibuka dengan penampilan OM Sagita asal Jawa Timur pada Jumat (16/9/2022). Disusul kemudian oleh OM Sera pada Sabtu (17/9/2022), sedangkan artis Ibu Kota, Dara The Virgin akan mengisi acara Sekaten pada Sabtu (24/9/2022).

Selanjutnya, Denny Caknan akan menghibur panggung Sekaten pada Selasa (4/10/2022) disusul Abah Lala pada Rabu (5/10/2022). Meskipun bertabur artis papan atas, Muntohar menyebut masih mencari talenta-talenta dari Kota Solo untuk mengisi acara Sekaten.

Baca Juga: Ini Jalur Alternatif untuk Hindari Buka-Tutup Jalan di Viaduk Gilingan Solo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya