[ X ] CLOSE

Hanya Ada Tiga Unit di Dunia, Lamborghini Miura SVJ Siap Jadi Rebutan

Mobil Lamborghini Miura SVJ kini sedang menjadi rebutan. Pasalnya model mobil dengan branding SVJ ini hanya terdapat tiga unit di dunia
Hanya Ada Tiga Unit di Dunia, Lamborghini Miura SVJ Siap Jadi Rebutan

Solopos.com, SOLO – Mobil Lamborghini Miura SVJ kini sedang menjadi rebutan. Pasalnya model mobil dengan branding SVJ ini hanya terdapat tiga unit di dunia dan saat ini akan dilelang dengan harga yang tentunya tidak murah.

Melansir carscoop.com, Kamis (15/7/2021), Miura SVJ awalnya hadir berkat seorang test driver dari Lamborghini yaitu Bob Wallace, yang menginginkan sebuah varian mobil sport yang terinspirasi dari motorsport.

Baca Juga: PLN Bantu Oksigen Rumah Sakit di Jateng & DIY

Mobil pertama pun dibuat mulai dari awal dengan penampakan bagian yang baru dan menampilkan model lampu yang berbeda, knalpot dengan sistem free-flow, mesin V12 tweak, dan interior yang dilucuti. Mobil pertama tersebut telah dijual kepada klien VIP Dr. Alfredo Belponer, namun sayangnya sebelum dilakukan pengiriman, mobil tersebut telah hancur akibat kecelakaan di jalan raya.

Di tahun-tahun berikutnya, hanya ada sedikit peminat untuk mobil Lamborghini Miura SVJ. Sehingga perusahaan asal Italia ini akhirnya memutuskan untuk membuat tiga model mobil dengan mengubah model SV menjadi SVJ. Model SVJ ini merupakan satu dari tiga unit yang dibuat oleh Lamborghini.

Baca Juga: Lexus Keluarkan Edisi Khusus dengan Desain Visual Unik

Dikenal sebagai “mobil Korsika” yang dibuat oleh pengembang properti asal Prancis. Dilakukan restorasi pada mobil ini yang memakan waktu selama tiga tahun dan selesai di tahun 2012. Mobil ini diketahui sudah pernah digunakan sejauh 19.582 km.

Mobil Lamborghini Miura SVJ telah terdaftar dan siap dijual oleh Kidston. Namun sayangnya, belum terdapat pengumuman terkait dengan harganya.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago