SOLOPOS.COM - Musisi asal Los Angeles, California, Kenny Wizz tampil aktraktif meniru gaya dan aksi panggung Michael Jackson dalam konser bertajuk Indonesia Tour 2013 Does Repeat & This Is It A Tribute To Michael Jackson di Hotel Clarion, Makassar, Sulsel, Senin (2/9/2013) malam. Kenny Wizz yang yang menyanyikan 20 tembang hit Michael Jackson, memiliki wajah yag sangat mirip dengan sosok Raja Pop Dunia tersebut mengelar konser Tur untuk mengobati kerinduan para penggemar Jacko di sejumlah negara. (JIBI/Solopos/Antara/Dewi Fajriani)

Solopos.com, BALIKPAPAN — Kenny Wizz, musisi asal Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS) tengah menjelajahi Indonesia dengan tampil layaknya gaya dan aksi panggung mendiang Michael Jackson. Tur konser bertajuk Indonesia Tour 2013: Does Repeat & This Is It A Tribute To Michael Jackson, Rabu (4/9/2013) sampai di Balikpapan.

Tak kurang dari 1.000 penonton hadir di Balikpapan Sport and Convention Centre (Dome), yang menjadi arena pertunjukan itu. Promotor Mediatama Cipta Citra (MC Pro Enterprise) menggandeng promotor asing, Showtime Management Australia, untuk mendatangkan Kenny Wizz beserta para penari profesionalnya. MC Pro Enterprise menyebarkan 3.000 tiket untuk konser itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami menargetkan 70% tiket yang kami sebar bisa terjual,”ujar Franky Paath, Project Director Mediatama Cipta Citra. Dengan taksiran penonton hanya 1.000 berarti hanya 1/3 atau 33% tiket itu terjual. Promotor itu menjual tiket konser dengan harga Rp450.000 untuk kategori platinum, Rp270.000 untuk gold, dan Rp200.000 untuk festival.

Konser dimulai pukul 21.00 Wita dan berakhir pukul 23.30 Wita. Total ada sekitar 25 lagu yang dibawakan oleh impersonator Michael Jackson ini. Dalam konsernya, Kenny menari dengan para penari profesional sebagaimana yang dilakukan mendiang Michael Jackson semasa hidupnya saat tampil.

Setelah lagu ke-15, penonton disuguhi oleh penampilan enam orang remaja lokal yang menari bersama. Gerakan penari mengundang gelak tawa karena tingkah lucu dari penarinya. Kenny mengaku ini merupakan kali pertama dirinya hadir ke Indonesia. Sebelum di Balikpapan, konser serupa juga digelar di Surabaya dan Makassar. Setelah Balikpapan, Jakarta menjadi kota terakhir penghelatan konser itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya