;

Hans-Kristian Solberg Vittinghus: Saya Pensiun!

Vittinghus pernah meraih medali emas Piala Thomas bersama tim Denmark pada 2016 di Kunshan, China, dengan mengalahkan Indonesia, 3-2 di final.
SHARE
Hans-Kristian Solberg Vittinghus: Saya Pensiun!
SOLOPOS.COM - Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Twitter/@hkvittinghus)

Solopos,com, KOPENHAGEN – Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, resmi mengumumkan gantung raket alias pensiun dari olahraga tepok bulu tersebut. Melalui akun Twitternya, @hkvittinghus, Senin (23/5/2022) malam WIB, pebulu tangkis berusia 36 tahun ini mengumumkan hal tersebut.

“Tidak sampai beberapa waktu tahun depan sekalipun! Tetapi beberapa pekan yang lalu saya sampai pada kesimpulan bahwa 2023 akan menjadi yang terakhir saya di WT. Kapan tepatnya saya akan berhenti masih harus diputuskan karena saya bekerja dengan skenario yang berbeda yang semuanya tergantung pada berbagai faktor yang berbeda juga,” tulis Vittinghus.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Selama kariernya, Vittinghus pernah meraih medali emas Piala Thomas bersama tim Denmark pada 2016 di Kunshan, China, dengan mengalahkan Indonesia, 3-2 di final. Di partai kelima atau partai penentuan, Vittinghus berhadapan dengan tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulan Mustofa. Vittinghus mengatasi perlawanan Ihsan dengan dua game langsung, 21-15 dan 21-7 untuk membawa Denmark juara Piala Thomas 2016.

Vittinghus juga menjadi bagian dari tim Denmark yang menguasai berbagai kejuaraan bulu tangkis di Eropa periode 2005-2020.

Ia dalah pemain spesialis tunggal putra, meski demikian dalam beberapa kesempatan dia juga dimainkan sebagai ganda. Di sepanjang kariernya Hans-Kristian Solberg Vittinghus, mencatatkan rekor menang-kalah (356/216) dan khusus tahun ini dia menang lima kali dan kalah tiga kali.

Baca Juga:Raih Emas SEA Games, Apriyani/Fadia Kejar Ranking Dunia Bulu Tangkis 

Dikutip dari laman resmi BWF, Senin (23/5/2022), Vittinghus menempati peringkat ke-21 dunia untuk tunggal putra per 17 Mei 2022 dengan poin 57.942.

Vittinghus juga menyampaikan alasannya mengumumkan pensiun pada saat ini.

Baca Juga: Jacksen Tiago Beri Banyak Catatan Seusai Persis Solo Menang di Surabaya

“Jadi mengapa mengumumkannya sekarang?. Yah, karena keputusan telah dibuat dan saya 100% yakin itu yang tepat untuk saya, saya tidak melihat ada gunanya merahasiakannya. Saya sering ditanya tentang rencana pensiun saya, jadi sebaiknya saya sampaikan saja. Tapi saya juga percaya mengumumkannya sekarang memberi saya jalan terbaik untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan setelah saya selesai melompat-lompat di lapangan,” lanjut Vittinghus.

“Tidak ada keraguan masa depan saya terletak di bulu tangkis dalam beberapa kapasitas, jadi saya akan punya waktu sekarang, untuk merenungkan pilihan saya dan melihat ke mana itu membawa saya ketika waktunya tepat tahun depan.”

Baca Juga: Samsul Arif Pilih Anggap Tekanan Bonek Sebagai Hal Wajar, Ini Alasannya

Di akhir pengumuman, Vittinghus menyebut tetap berusaha meraih hasil semaksimal mungkin di bulu tangkis di sisa waktu sebelum pensiun.

“Motivasi saya masih ada untuk mencapai hal-hal hebat selama sekitar satu tahun ke depan dan tubuh saya merasa baik, jadi semoga saya dapat menikmati bagian terakhir dari karier internasional saya dengan cara terbaik dan masih dengan banyak dukungan dari kalian!.”

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago