SOLOPOS.COM - Mobil sedan terbakar setelah menabrak separator TransJakarta di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022) dini hari. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Solopos.com, JAKARTA — Putra Gubernur Kalimantan Utara (Kalut) Zainal Arifin Paliwang, yakni AKP Novandi Arya Kharizma, 31, menjadi korban tewas dalam kecelakaan tunggal di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (8/2/2022) dini hari.

Mobil yang ditumpangi putra Gubernur Kalut menabrak separator TransJakarta hingga terbakar habis. Kepastian identitas Novandi diketahui dari data gigi atau odontogram.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu hingga berita ini diturunkan polisi masih berusaha mengungkap identitas satu korban lainnya.

“Kami mendapatkan data atau masukan yang bersangkutan adalah seorang yang kami punya data odontogramnya dan kami dapat memastikan yang bersangkutan (AKP Novandi) dari data odontogramnya,” kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Pol Didiet Setiobudi di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Warga Kalimantan Utara Paling Disiplin Pakai Helm, Orang Jawa Tengah?

Dalam proses identifikasi tersebut, tim kepolisian juga turut melakukan pemeriksaan terhadap rekam medis dan DNA korban.

Dari informasi yang ada, tim forensik kepolisian kemudian berkoordinasi dengan Polda Kalimantan Timur untuk pencocokan data odontogram tersebut.

Didiet menuturkan hasil pencocokan data tersebut menunjukkan bahwa salah satu korban tewas pada kecelakaan tunggal tersebut, yakni AKP Novandi Arya Kharizma.

“Data odontogram yang dapat kami perlihatkan ada beberapa bagian yang menentukan atau yang menunjukkan bahwa 100 persen yang bersangkutan bisa dipastikan bernama Novandi Arya Kharisma usia 31 tahun,” ujarnya.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Dokter Solo Mengabdi di Kalimantan Utara

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memastikan bahwa AKP Novandi yang tewas dalam kecelakaan tunggal tersebut adalah Putra Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang.

Saat ini, jasad AKP Novandi telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan selanjutnya dimakamkan.

“Dapat kami sampaikan bahwa betul korban adalah putera beliau dan tadi sore pukul 16.30 WIB sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” ujar Sambodo.

Kecelakaan tersebut menewaskan dua orang, sedangkan identitas korban kedua hingga saat ini belum dapat dipastikan karena tidak ditemukan kartu identitas pada jasad korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya