[x] close
Hampir Separuh Penggawa Persis Solo Berlabel Timnas, Jaminan Gacor?
Solopos.com|sport

Hampir Separuh Penggawa Persis Solo Berlabel Timnas, Jaminan Gacor?

Mengumpulkan pemain papan atas berlabel Timnas menjadi salah satu gebrakan besar Persis Solo musim ini. Total ada 11 pemain sejauh ini.

Solopos.com, SOLO — Mengumpulkan pemain papan atas berlabel Timnas menjadi salah satu gebrakan besar Persis Solo musim ini. Tak tanggung-tanggung, ada 11 pemain Persis yang pernah mengenyam pengalaman Timnas di berbagai jenjang usia.

Jumlah itu pun masih berpotensi bertambah mengingat Persis dikabarkan masih mengincar jebolan Timnas senior yakni Greg Nwokolo dan Wahyu Tri Nugroho. Maraknya pemain beraroma Timnas seperti menjadi penanda era baru Laskar Sambernyawa di bawah pengelolaan Kaesang Pangarep.

Sebelum ini, Persis memang jarang diisi pemain berlabel Timnas. Kontribusi klub ke Timnas senior pun minim. Rusdiansyah menjadi pemain terakhir Persis yang dipanggil Timnas saat persiapan Piala AFF 2012. Namun namanya kemudian dicoret karena kalah bersaing.

Baca Juga: Tak Pakai Masker Saat Ngabuburit, 17 Warga Sragen Dihukum Push Up

Adapun di level junior, Adha Nurrokhim menjadi pemain terakhir yang membela Timnas. Saat itu dia dipanggil Timnas U-19 mengikuti turnamen di Prancis. Kini Persis justru dibanjiri pemain berlabel Timnas mulai dari Timnas U-16 hingga senior.

Kapten Timnas U-16, Marcell Januar, baru saja diresmikan sebagai pemain baru Persis. Tandemnya di lini belakang yakni Agus Nova Wiantara, Eky Taufik dan Eriyanto juga pernah membela Timnas di berbagai jenjang usia.

Lini Tengah

Di lini tengah, sosok pemain muda berbakat jebolan Timnas seperti Miftahul Hamdi, M. Kanu, Irfan Jauhari dan eks Garuda Select, Dika Kuswardani, siap menjadi tenaga tambahan Laskar Sambernyawa. Irfan sendiri baru saja dipanggil Timnas senior untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Lini depan pun tak kalah garang dengan kehadiran Beto Goncalves, pengoleksi 14 gol dari 17 laga bersama Timnas senior. Ada pula Marinus Wanewar yang mengemas lima gol dari delapan laga bersama Timnas U-23.

Mantan kapten Timnas dan Persis Solo, Agung Setyabudi, memuji langkah manajemen Persis yang rajin merekrut pemain berlabel Timnas. Agung menilai hal itu menjadi bukti keseriusan manajemen dalam mengangkat kualitas tim. “Saya kira bagus ya, banyak pemain berpengalaman di Timnas yang masuk Persis. Peluang promosi tentu semakin besar,” ujar Agung kepada wartawan, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga: 145 Toko di Coyudan Solo Setor Uang Pungli Zakat ke Lurah Gajahan

Disinggung pemain bintang jebolan Timnas yang masih dikaitkan dengan Persis seperti Greg dan Wahyu Tri, Agung menyebut tim bakal luar bias ajika kedua pemain itu bergabung. Dia mendukung penuh apabila perekrutan keduanya untuk mengembalikan kejayaan Laskar Sambernyawa.

“Masalahnya apa mereka mau main di Liga 2? Kalau mau, tentu ini akan bagus untuk Persis,” ujar mantan bek kanan terbaik Timnas tersebut.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago