SOLOPOS.COM - Serangkaian kegiatan mini media gathering bertema Mandiri Digital - Livin & Kopra by Mandiri di UKM Center Bank Mandiri, Jumat (3/12/2021). (Ika Yuniati/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Kehadiran Super App Livin` By Mandiri (berlogo kuning), serta Kopra by Mandiri mampu menekan transaksi langsung di sejumlah kantor cabang. Keduanya bakal menjadi andalan Bank Mandiri dalam merealisasikan agenda inklusi finansial dan literasi keuangan.

Area Head Bank Mandiri Solo, Ony Suryono Widodo saat membuka mini media gathering bertema Mandiri Digital – Livin` & Kopra by Mandiri di UKM Center Bank Mandiri, Jumat (3/12/2021), mengatakan saat ini 95% transaksi nasabah Bank Mandiri dilakukan secara online daripada di kantor cabang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kendati demikian, aktivitas di kantor cabang masih tetap ramai para nasabah baru. “Jadi 95% transaksi itu sudah melalui non-cabang. Tapi sebenarnya di cabangnya kalau saya nanya masih ramai ya. Artinya banyak user baru yang menggunakan transaksi non-tunainya,” terang Ony.

Super App Livin` By Mandiri menghadirkan customer experience selayaknya layanan Cabang dalam genggaman. Sementara, Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri memberikan solusi keuangan terbaik bagi nasabah perusahaan melalui digitalisasi layanan wholesale banking. Berbagai kemudahan yang dihadirkan lewat aplikasi tersebut membuat sejumlah nasabah tertarik.

Baca Juga: Perusahaan AMDK Tolak Mentah-Mentah Pasang Label BPA di Galon Isi Ulang 

Melalui dukungan digitalisasi tersebut, Bank Mandiri Area Solo yang membawahi wilayah Soloraya mampu mengoptimalkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK). Optimalisasi tersebut tercermin dari total DPK (bank only) yang menembus Rp 8.13 triliun. Kinerja tersebut diiringi dengan pencapaian kredit retail yang tumbuh hingga 15.6 % secara year on year (YoY).

“Kehadiran Livin` by Mandiri dan Kopra by Mandiri akan sangat mendukung perseroan sebagai perusahaan BUMN dalam merealisasikan visi menjadi partner finansial utama pilihan nasabah dengan layanan digital perbankan yang simpel dan handal,” tambah Ony.

Pengguna Livin` by Mandiri Soloraya saat ini sebanyak 166.000, atau 80% dari total nasabah Mandiri. Sementara, yang telah migrasi dari logo biru ke kuning saat ini mencapai 100.000. Padahal produk tersebut baru di-launching per 1 Oktober lalu. Sementara, untuk Kopra by Mandiri, sudah ada 260 perusahaan di Solo yang menggunakannya.

Livin` By Mandiri memiliki banyak keunggulan dengan adanya beberapa fitur misalnya quick access yang akan membantu nasabah melakukan cek saldo tabungan, limit kartu kredit serta mutasi. Melalui ini para nasabah juga bisa memiliki tabungan baru secara lewat aplikasi dengan mudah, cepat, dan aman tanpa harus ke Bank.

Ditambah adanya layanan tarik tunai tanpa kartu serta kirim uang tanpa membutuhkan rekening bank. “Melalui Livin ini Bank Mandiri dapat hadir lebih dekat dengan layanan yang mudah dan aman di tengah masyarakat,” kata Ony.

Baca Juga: PKL Harus Pindah agar Malioboro Menjadi Mirip Orchard Road

Percaya Diri

Hingga Oktober 2021 super app Livin’ by Mandiri telah digunakan lebih dari satu juta nasabah di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Jumlahnya meningkat 50% secara yoy dengan nilai transaksi sebesar Rp 109,82 Triliun sepanjang bulan Januari – Oktober 2021.

Jumlah pengguna ini diyakini akan terus bertambah seiring banyaknya benefit yang ditawarkan Livin` by Mandiri. Melalui dua aplikasi digital tersebut, Ony, mengatakan Mandiri lebih percaya diri menghadapi tantangan ke depan. Kalaupun ada banyak pengetatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), nasabah tetap bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman via digital.

Acara jumpa pers siang itu juga dihadiri Area Transaction Funding Manager, Leonardus Sri Pamungkas serta dua nasabah pengguna Livin` by Mandiri, Moch Fachih Alfian, dan Kopra, Andi Kusuma. Siang itu, Fachih yang baru menggunakan aplikasi Livin pada 11 Oktober lalu mendapat hadiah undian berupa motor vespa.

“Sangat memudahkan ada aplikasi Livin`. Saya menggunakan ini untuk beberapa transaksi misal beli unit alat berat. Ya enaknya lebih mudah digunakan dan aman saat pandemi. Enggak perlu susah susah ke bank,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya