SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kebakaran (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, UNGARAN – Seorang wanita nekat bakar rumah mertua di Pabelan, Kabupaten Semrang, Jawa Tengah. Pelaku bernama Whany Sulistiyowati, 24, sengaja membakar kamar tidur mertuanya karena dendam.

Sampai saat ini pihak Polres Semarang masih mendalami kasus tersebut. "Pelaku membakar rumah mertua karena motif dendam kesumat. Tapi bentuk dendamnya seperti apa masih kami dalami," kata Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono saat jumpa pers di Mapolres Semarang, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Rabu (2/9/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gatot mengatakan pelaku telah melancarkan tiga kali aksi serupa sepanjang tahun. Namun, baru kali ini berhasil.

Inilah Sosok Nunggal Si Preman Paling Garang di Solo Selama 36 Tahun Terakhir

"Yang dibakar ruangan tidur mertuanya. Tercatat kasur busa, dipan kayu, dinding, dan pakaian yang ada di lemari terbakar semua," jelasnya seperti dikutip dari Detik.com.

Wanita itu bakar rumah mertua pada 18 Agustus 2020 lalu. Kala itu mertua Whany sedang berada di rumah.

Pelaku tiba-tiba masuk ke kamar mertuanya dengan membawa satu liter bensin. Dia kemudian membakar kamar mertuanya.

Bebatuan Kuno Ditemukan di Dukuh Gajihan Jatinom Klaten, Reruntuhan Candi Era Mataram?

Korban yang berada di dalam rumah sempat kesulitan memadamkan api yang membesar. "Pelaku kemudian ditangkap di rumahnya, di Pabelan Kabupaten Semarang, akhir Agustus lalu," jelas Gatot.

Sampai saat ini kasus menantu yang sedang hamil tua bakar rumaah mertua itu masih diselidiki. Pelaku saat ini dalam kondisi hamil tua, sehingga harus dibawa ke rumah sakit lantaran mengalami kontraksi.

"Yang bersangkutan sedang mengalami masalah kesehatan, serta kontraksi dalam kandungannya yang sudah 7 bulan, dibawa ke rumah sakit," kata Gatot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya