SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pamekasan–Diketahui tengah hamil, seorang calon haji (calhaj) bernama Narifa Maryanti, 40, asal Kelurahan Kangenan, Kecamatan Kota, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dipulangkan.

“Calhaj ini dipulangkan oleh petugas Asrama Haji Sukolilo, Surabaya dan saat ini sudah tiba di rumahnya,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Abd Wahid, Senin (25/10).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wahid menjelaskan, Calhaj Narifa ini menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah bersama suaminya. “Tapi nama suaminya belum kami ketahui,” ujarnya.

Narifa Maryati diketahui hamil 28 pekan oleh petugas medis di Asrama Haji Sukolilo Surabaya setelah petugas medis melakukan pemeriksaan medis terhadap semua calhaj yang hendak menunaikan ibadah suci.

Sebenarnya, kata Abd Wahid, kasus itu telah diketahui saat pemeriksaan kesehatan di Pamekasan. Namun, ketika itu yang bersangkutan telah membuat surat pernyataan.

“Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa yang bersangkutan akan menerima segala konsekwensi yang akan terjadi saat pemeriksaan di Surabaya,” terang Abd Wahid.

Ia menjelaskan, Calhaj yang gagal berangkat karena diketahui hamil ini akan diberangkatkan pada musim haji tahun depan.

“Secara otomatis Narifa ini akan masuk daftar tunggu dan akan berangkat tahun depan,” kata Abd Wahid menjelaskan.

Narifa Maryanti tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 29. Jumlah calhaj yang menunaikan ibadah haji tahun 2010 sebanyak 1.332 orang. Jumlah calhaj asal Kabupaten Pamekasan yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini dan akan berangkat pada Jumat (22/10) itu sebanyak 1.332 orang.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya