Halalbihalal Alumni Sastra Inggris UNS Digelar Hangat dan Penuh Kenangan

Halalbihalal dan Kongkow Virtual yang digelar Organisasi Alumni Sastra Inggris (OASIS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berlangsung hangat dan akrab.
Halalbihalal Alumni Sastra Inggris UNS Digelar Hangat dan Penuh Kenangan

Solopos.com, SOLO-- Organisasi Alumni Sastra Inggris (OASIS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggelar Halalbihalal dan Kongkow Virtual, Sabtu (29/5/2021). Acara yang dihadiri alumni Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNS dari berbagai angkatan itu berlangsung akrab dan hangat.

Menurut Ketua Umum OASIS, Joko Nugroho, halalbihalal dan silaturahmi OASIS merupakan kelanjutan kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya, yakni kegiatan Kongkow Virtual pada 30 Januari,  Pengukuhan Pengurus OASIS pada pada Sabtu (27/3/2021) lalu, dan silaturahmi dengan dosen purnatugas yang dilakukan belum lama ini.

"Selanjutnya kami juga akan melakukan kegiatan lain seperti program OASIS menyapa, untuk memperkenalkan OASIS ini kepada adik-adik mahasiswa. Kami akui adanya pandemi [Covid-19] membatasi ruang gerak kerja kami. Namun kami akan terus bekerja demi alumni," ujar Joko dalam sambutan singkatnya.

Baca Juga: Plong, Suka Cita Warga Kelurahan Sumber Solo Lepas dari Karantina Wilayah

Sementara itu, Kepala Program Studi (Kaprodi) Sastra Inggris, Dr. Fitria Akhmerti Primasita, S.S., M.A dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagia bisa bertemu dengan para alumni Sastra Inggris meskipun dalam kondisi keterbatasan karena pandemi.

"Saya pribadi memohon maaf bila ada kesalahan selama beinteraksi. Dengan acara ini semoga silaturahmi kita semakin erat dan semoga tahun depan acara halalbihalal bisa kita lakukan dengan tatap muka," ujar Fitria.

Acara halalbihalal virtual tersebut juga dimeriahkan dengan sejumlah penampilan spesial dari berbagai angkatan. Seperti persembahan hymne OASIS yang diciptakan oleh Joko Daryono angkatan 78 dan penampilan lagu-lagu kenangan dari sejumlah angkatan. Alunan musik era '70-an hingga '90-an seolah membawa memori ke masa-masa kuliah waktu dulu.

Baca Juga: Koalisi Pilpres 2024, Masihkah Megawati Mengalah Lagi?

Penampilan Spesial

Tak hanya persembahan musik, ada juga alumni yang menampilkan video senam taichi hingga penampilan karya-karya lewat fashion show adibusana batik khas Bangka Belitung.

Salah satu penampilan spesial malam itu adalah persembahan lagu dari anggota DPR, Mohammad Toha yang merupakan alumnus Sastra Inggris angkatan 83. Dengan bermain gitar, mantan wakil bupati Sukoharjo itu membawakan lagu karya Bimbo berjudul Setiap Habis Ramadhan.

Pada kesempatan itu, Toha juga menyampaikan sedikit tentang makna halalbihalal. "Memasuki Bulan Syawal biasanya kita halalbihalal dan saling maaf-maafan dan menyambung silaturahmi.  Saya mengapresiasi pengurus yang telah mengubungkan para alumni," ujar Toha.

Baca Juga: Diuji Pandemi, PLN Raup Laba Bersih Rp5,99 Triliun pada 2020

Pada kesempatan yang sama,  Sekjen IKA (Ikatan Keluarga Alumni) UNS, Bambang Dwi Wahyudi, yang juga hadir mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut.

“Atas nama IKA UNS selamat atas terselenggaranya acara. Baru kali saya melihat kekompakan alumni yang luar biasa. Jarang hlo, ada anggota DPR yang mau nyanyi di acara reuni,” ujar Bambang.

Bambang mengatakan OASIS adalah bagian kecil dari UNS tapi sangat mewarnai dan diharapkan dapat membuat UNS semakin moncer. Acara yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut diakhiri dengan bagi-bagi doorprize dan ramah tamah virtual.

 


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago