SOLOPOS.COM - Ilustrasi putus cinta. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Meski pun menyakitkan dan bikin galau, ada sejumlah hal yang tidak boleh dilakukan kamu setelah putus cinta seperti dialami Happy Asmara.  Agar cepat move on, simak ulasannya di tips asmara kali ini.

Sebagaimana diketahui penyanyi dangdut Happy Asmara mengakhiri hubungannya dengan Denny Caknan setelah tiga tahun merajut tali kasih. Kendati demikian, hubungan mereka masih baik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan, pelantun Satru 2 itu menyibukkan diri dengan kesibukan. “Kalo itu [merasa kesepian] pasti ya.. kan biasanya ada biasanya chatting dan segala macem. Cuman sekarang Happy lebih fokus menyibukkan diri dengan bekerja. Supaya meskipun kita lagi galau tapi dalam keadaan kaya raya banyak uangnya jadi mo kemana wis terserahlah,” tuturnya dikutip dari Solopos.com pada Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Kegiatan Happy Asmara setelah Putus dengan Denny Caknan

Ekspedisi Mudik 2024

Ada banyak hal yang sebaiknya tidak boleh dilakukan setelah putus cinta jika memang mau segera move on. Apa saja?  Setelah putus cinta, hindari hal-hal berikut ini seperti dikutip dari hellosehat.com pada Rabu:

1. Pura-pura tegar

Banyak orang yang tidak mau mengakui bahwa mereka sedang patah hati, sedih, marah, dan kesal karena putus cinta. Sebagian besar orang justru berpura-pura kalau diri mereka baik-baik saja dan seakan-akan tak ada hal yang terjadi sebelumnya.

Justru, hal ini yang harus Anda hindari jika ingin lepas dari bayang-bayang mantan. Biarkan diri Anda bersedih, menangis, dan cari orang yang bisa mendengarkan curahan hati Anda. Dengan begitu, masalah hati Anda akan lebih cepat selesai ketimbang harus berpura-pura tegar di awal.

Baca Juga: Arti Mimpi Terjebak Cinta Segita Berkaitan dengan Emosi Diri Sendiri

Intinya adalah jujur pada diri sendiri tentang apa yang Anda rasakan saat itu, luapkan perasaan dengan cara yang sehat, dan setelah itu Anda akan merasa lebih baik.

2. Langsung mengajak balikan atau menghubunginya terus hanya karena kesepian

Hal berikutnya yang tidak boleh dilakukan setelah putus cinta adalah langsung mengajak balikan atau menghubunginya  terus hanya karena merasa kesepian. Setelah putus cinta, maka Anda akan merasakan banyak perubahan. Mungkin, tadinya sejak pagi hingga mau tidur malam, hidup Anda tak bisa lepas darinya.

Saat Anda merasakan hal ini, mungkin timbul niat untuk menghubunginya kembali, entah itu melalui telepon atau chatting. Namun, percayalah, jika Anda melakukan hal ini, kegalauan Anda tak akan ada habisnya.

Lagi pula, coba tanyakan ke diri Anda sendiri, apakah Anda benar kangen dengan si mantan atau hanya kehilangan sosok seorang pasangan? Tentunya kedua hal ini berbeda.

3. Langsung cari pasangan baru, biar cepat move on

Nah, ini yang sering dilakukan banyak orang setelah putus cinta, yaitu buru-baru cari pasangan baru untuk menyembuhkan luka hatinya. Padahal, sebenarnya masalah hati Anda belum selesai dengan si dia. Ya, setelah perpisahan yang menyakitkan, memilih untuk sendiri dulu adalah keputusan yang tepat.

Baca Juga: Kenali Love Bombing, Jerat Manipulatif Pelaku KDRT pada Pasangan

Dengan tidak terburu-buru, Anda bisa menilai dan mencari pasangan yang lebih baik dan sesuai dengan kondisi Anda. Justru bila Anda langsung menjalin hubungan yang baru, membuat Anda cenderung gegabah dan tidak hati-hati ketika memilih pasangan.

Maka, luangkan waktu untuk memproses apa yang telah terjadi dan memetik pelajaran dari apa yang Anda alami dengan si mantan.

4. Berniat untuk membalas dendam

Berniat balas dendam juga merupakan salah satu hal yang tidak boleh dilakukan setelah putus cinta. Apa pun masalah yang membuat Anda dan dirinya putus cinta, sebaiknya akhiri sampai di sana saja. Jika Anda berniat untuk melakukan balas dendam, maka akan ada masalah baru yang akan muncul di antara kalian. Hal ini tentu tidak akan membuat hati dan hidup Anda tenang, hanya menimbulkan kegalauan lainnya.

Baca Juga: Kenali Manfaat Sexting bagi Pasutri yang Menjalani LDR

Lagipula, dari pada Anda sibuk memikirkan cara apa yang tepat untuk membalas dendam padanya, lebih baik lakukan hal-hal yang lebih berguna bagi diri Anda. Sekali lagi, hidup Anda masih tetap berjalan dan Anda juga harus fokus pada perkembangan diri Anda sendiri. Jadi, tinggalkan sosok mantan dan beralih lanjutkan hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya