SOLOPOS.COM - Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. (Instagram/@vanessaangelofficial)

Solopos.com, SOLO-Akhirnya pengadilan putuskan hak asuh anak Vanessa Angel, Gala Sky Ardiansyah, jatuh ke tangan orang tua Bibi Andriansyah. Penetapan ini sesuai dengan putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat dengan nomor perkara 482/Pdt.P/2021/PA.JB.

Untuk masalah hak asuh anak Vanessa Angel ini sebelumnya ada dua pemohon yakni ayah Bibi, H. Faisal dan ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. Namun pengadilan menjatuhkan putusan kepada orang tua Bibi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keputusan atas hak asuh Gala Sky Andriansyah ini rupanya sudah ditetapkan sejak Senin (15/11/2021) lalu. Sebelumnya memang pengasuhan bocah tersebut menjadi pembicaraan hangat.  Ayah Vanessa Angel menegaskan pengajuan ini bukan untuk saling berebut. Melainkan guna mengetahui status hukum anak yang kini menjadi yatim piatu tersebut.

“Menetapkan Pemohon [H Faisal bin H Bakar] adalah sebagai wali dari seorang anak yang bernama : Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah,” demikian dikutip dari laman resmi Pengadilan Agama, seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (19/11/2021).

Baca Juga: Ayah Vanessa Angel Ajukan Hak Asuh Gala ke PN, Ini Alasannya

Untuk itu, ayah Bibi Ardiansyah berhak atas perkara hukum Gala Sky Andriansyah nantinya.  “Berhak melakukan perbuatan hukum bagi anak tersebut baik di dalam atau di luar Pengadilan,” demikian lanjutan putusan tersebut.

Sebelumnya ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, mengungkap alasan mengajukan wali atau hak asuh terhadap sang cucu, Gala Sky Ardiansyah. Ia khawatir balita setahun setengah itu mempertanyakan perjuangannya ketika dewasa kelak.

“Saya kan sebagai kakeknya, jangan sampai dia kalau besar nanti [berpikiran] kalau saya nggak menginginkan merawat Gala,” kata Doddy Sudrajat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga: Fakta Seputar Tubagus Joddy, Sempat Syok Tahu Vanessa Angel Meninggal

“Takutnya besar nanti Galanya kok kakeknya nggak perjuangkan saya untuk dirawat atau diwalikan. Itu Menurut saya ya. Saya nggak tau dari Pak Faisal [ayah Bibi],” sambungnya.

Layaknya seorang kakek, Doddy Sudrajat hanya ingin merawat dan membesarkan sang cucu dengan baik. Terlebih lagi, Gala Sky Andriansyah merupakan cucu pertama.  Dia a ingin di masa depan nanti sang cucu melihat perjuangannya. Tak ada niatnya saling merebutkan cucu dengan besannya yang juga memiliki hak yang sama.

Agar tak ada kesalahpahaman di antara keluarga, mereka telah membuat kesepakatan tertulis di luar hasil Pengadilan nantinya.  “Pasti ada yang jelas untuk kunjungan. Perjanjian tertulisnya mungkin saya boleh menemui dia di akhir pekan, mungkin saya bawa boleh dua tiga hari atau gimana. Itu tertulis antara keluarga aja,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya