SOLOPOS.COM - Sejumlah calhaj asal Sukoharjo antre memasuki ruang Muzdalifah di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Booyolali, Senin (15/8/2016). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Haji 2017, seorang anggota jemaah haji asal DIY meninggal dunia di pesawat saat perjalanan pulang.

Solopos.com, BOYOLALI — Satu orang anggota jemaah haji Debarkasi Solo meninggal dunia di dalam pesawat saat perjalanan menuju ke Tanah Air, Sabtu (16/9/2017) sekitar pukul 04.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Anggota jemaah haji perempuan tersebut meninggal dunia karena mengalami masalah pernapasan. Kasubbag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Afief Mundzir, mengatakan anggota jemaah yang meninggal dunia di dalam pesawat itu bernama Sri Sulastri Sutrisno, 51.

Sri Sulastri tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 30. “Sri Sulastri adalah jemaah asal Temulawak, RT 009/RW 038, Triharjo, Sleman, DIY,” ujarnya kepada Solopos.com, Sabtu sore.

Jenazah Sri Sulastri langsung dibawa ke Sleman untuk dimakamkan. Afief mengatakan kejadian itu menambah panjang daftar anggota jemaah haji Debarkasi Solo yang meninggal dunia.

Hingga Sabtu sore, terdata total 73 orang anggota jemaah haji Debarkasi Solo yang meninggal dunia. Hingga kloter 30, sudah ada 10.709 orang haji Debarkasi Solo yang kembali ke Tanah Air.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya