SOLOPOS.COM - PPelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong (kanan), bekelakar dengan ofisial tim seusai kesebelasan yang dilatihnya mengalahkan Timnas Filipina U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). (Antara/Aditya Pradana)

Solopos.com, BEKASI – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengatakan anak asuhnya bekerja sangat keras untuk menaklukkan Filipina dengan skor 5-1 pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam WIB.

“Semua pemain bekerja sangat keras. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengapresiasi para pemainnya yang jatuh-bangun di lapangan. Mereka tidak hanya menghadapi skuad Filipina, tetapi juga kelelahan fisik dan rasa sakit akibat berbenturan dengan pemain lawan.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski sang gelandang andalan Marselino Ferdinan absen karena cedera, skuad Garuda Nusantara dapat memberikan performa bagus. Mereka menciptakan peluang, membuat banyak gol dan menunjukkan semangat pantang menyerah sampai akhir.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022: Hanya Menang 2-0, Thailand Gagal Gusur Vietnam

Shin Tae-yong mengakui, sebelum laga dia memang meminta anak asuhnya untuk memperkuat mental dan berani berkorban di lapangan.

“Marselino tidak bisa lagi bermain di turnamen ini karena cedera. Oleh karena itu, saya mengubah mental pemain. Saya mau mereka berani mengorbankan diri. Dan, saat ini tim sudah menjadi satu. Saya yakin kami akan terus berkembang,” tutur pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Baca Juga: Joss!, 5 Wakil Indonesia Sudah Lolos ke Semifinal Malaysia Masters 2022

Sementara itu, penyerang Timnas Indonesia U-19, Rabbani Tasnim, juga bersyukur dia dan rekan-rekannya mampu menundukkan Thailand.

Pesepak bola berusia 19 tahun itu semakin senang lantaran dia berhasil membuat hattrick. “Alhamdulillah, pertandingan tadi cukup bagus untuk kami. Semoga ke depannya lebih baik. Saya bersyukur mencetak ‘hattrick’. Itu berkat bantuan teman-teman,” tutur Rabbani.

Timnas Indonesia akan otomatis lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 apabila berhasil menundukkan Myanmar pada laga terakhir, Minggu (10/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya