Hai Pelajar SMA/SMK Sederajat, Ini Ketentuan Mendaftar Lomba Festival Ayo Membaca 2020
Solopos.com|soloraya

Hai Pelajar SMA/SMK Sederajat, Ini Ketentuan Mendaftar Lomba Festival Ayo Membaca 2020

Syarat untuk mendaftar sebagai peserta Festival Ayo Membaca 2020 adalah menyerahkan data tim yang akan berlaga.

Solopos.com, SOLO -- Solopos Group kembali menghadirkan ajang unjuk kebolehan pelajar Indonesia tingkat SMA/SMK sederajat melalui kegiatan Festival Ayo Membaca (FAM) 2020.

FAM 2020 diramaikan lomba cerdas cermat virtual, lomba menulias artikel, dan lomba membuat video seputar kampanye ekkonomi digital

Untuk mengikuti lomba ini, peserta harus mendaftar terlebih dahulu kepada penyelenggara dengan menghubungi nomor Whatsapp 081329335690 (Sekar) atau 081327011801 (Hijriyah). Syarat untuk mendaftar adalah menyerahkan data tim yang akan berlaga.

Risma Masih Rangkap Jabatan, Jadi Mensos dan Wali Kota Surabaya

Satu tim dalam lomba ini terdiri atas dua orang yang mewakili satu sekolah. “Peserta wajib menyerahkan data dua nama anggota tim, sekolah, akun Instagram yang akan digunakan sepanjang lomba, dan nomor Whatsapp untuk komunikasi dengan penyelenggara,” kata Ketua Panitia Festival Ayo Membaca 2020, Danang Nur Ihsan, kepada Solopos.com, Rabu (23/12/2020).

Pendaftaran peserta lomba ditutup pada 4 Januari 2021. Untuk mengonfirmasi bahwa peserta benar siswa sekolah dimaksud, mereka diminta mengisi formulir pendaftaran dilengkapi stempel sekolah dan selanjutnya dikirim ke penyelenggara sebelum 12 Januari 2021.

Sementara itu, berbeda dibandingkan FAM tahun-tahun sebelumnya, kegiatan yang bakal berlangsung 5 Januari hingga 3 Februari 2021 ini full virtual.

Takut Makanan di Kulkas Rusak Akibat Listrik Mati, Segera Simpan Dengan Cara Ini

Sentuhan Teknologi

Lomba utama Festival Ayo Membaca 2020 adalah Lomba Cerdas Cermat (LCC) virtual. LCC virtual didukung dua lomba lainnya, yakni lomba menulis artikel dan lomba video kampanye sesuai tema yang ditentukan panitia.

Tema FAM 2020 yang didukung penuh Bank Indonesia (BI) Solo, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo, dan Yamaha Indonesia ini adalah “Ekonomi dan Keuangan Digital Menuju Indonesia Maju”.

Danang menambahkan di tengah pandemi Covid-19, FAM 2020 tampil beda dengan sentuhan teknologi. FAM akan digelar secara virtual dan ditayangkan live di media sosial Solopos Group.

Pemkab Sukoharjo Garap 2 Proyek Mercusuar Tahun Depan

“Secara umum hanya ada satu lomba yaitu Lomba Cerdas Cermat atau LCC virtual. Namun, untuk mengikuti LCC virtual, peserta harus ikut dulu lomba menulis artikel dan membuat video kampanye sesuai tema. Saat ini kami sudah membuka pendaftaran sampai 4 Januari 2021. Setelah 5 Januari 2021, tahapan lomba akan dimulai,” jelas dia.

Peserta Festival Ayo Membaca 2020 bisa menyimak detail ketentuan acara di link festivalayomembaca.solopos.com. Setelah mendaftar semua peserta akan diundang mengikuti technical meeting yang direncanakan digelar pada 5 Januari 2020 melalui Zoom. Berikutnya adalah waktu berkompetisi.

“Peserta harus mengirim artikel maksimal 12 Januari 2021. Semua artikel kiriman peserta akan ditayangkan serentak di Solopos.com untuk dipersaingkan sebagai artikel terfavorit. Tentunya ada hadiah uang tunai yang kami sediakan bagi artikel favorit disamping hadiah untuk pemenang LCC virtual,” jelas dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago