SOLOPOS.COM - Radamel Falcao. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Radamel Falcao. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Radamel Falcao. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MONACO–Radamel Falcao selama ini ternyata memalsukkan usia aslinya. Striker internasional yang baru dibeli klub kaya raya Prancis, AS Monaco, dari Atletico Madrid, seharga 54 juta poundsterling atau Rp830 miliar itu ternyata berusia 29 tahun atau dua tahun lebih tua dari usia yang dilaporkannya secara resmi ke FIFA.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Dilansir Dailymail.co.uk, sebuah dokumen yang berasal dari sekolah dasar Falcao di Kolombia baru ditemukan. Dokumen tersebut menyatakan bahwa Falcao terlahir pada 10 Februari 1984, bukan 1986, seperti yang tertulis selama ini dalam daftar riwayat hidupnya di induk organisasi sepak bola dunia atau FIFA.

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa Falcao mulai mengikuti pendidikan pra-sekolah saat berusia lima tahun, di mana system ini sudah tak berlaku lagi pada tahun 1991. Dokumen tersebut menyatakan bahwa Falcao tidak terlahir di Bogota, melainkan San Marta.

Berdasar keterangan dokumen resmi itu, Falcao melakukan debut professional di Divisi Dua sepak bola Kolombia di usia 13 tahun untuk tim Lanceros Boyaca. Ia mengukir gol pertama setahun kemudian.

Terkait informasi ini, ayah Falcao telah membuat bantahan. Sementara, Falcao yang telah mencetak 70 gol selama dua musimnya di Atletico Madrid belum membuat keterangan.

Falcao saat ini tengah melakoni tur pramusim bersama AS Monaco, jelang bergulirnya Ligue 1 Prancis.

Monaco merupakan tim promosi setelah musim lalu sukses memboyong gelar Ligue 2 dibawah kepelatihan eks manajer Chelsea, Claudio Ranieri. Monaco termasuk tim kaya raya yang berambisi menyaingi Paris Saint Germain (PSG) dalam perburuan gelar Ligue 1 musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya