SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat menjumpai bocah difabel yang hafal Al-Qur'an dan tekun mengaji di kantornya, Senin (3/10/2022). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Hari Senin (3/10/2022), mungkin menjadi hari yang tak terlupakan bagi bocah berusia 12 tahun penyandang disabilitas bernama, Khoilur Rohman. Hal itu dikarenakan pada hari itu, ia mendapat sebuah hadiah dari Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, sebuah kursi roda elektrik.

Kursi roda elektrik itu diberikan ke Khoilur Rohman bukan tanpa alasan. Ganjar terpukau dengan prestasi bocah penyandang disabilitas itu yang mampu menghafal Al-Qur’an serta tekun dalam mengaji.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan berkat ketekunannya dalam mengaji, Rohman mampu mendulang prestasi dengan meraih juara tiga dalam Pekan Olahraga dan Seni Antar-Diniah (Porsadin). Seusai meraih prestasi itu, Rohman pun berkeinginan untuk bertemu Gubernur Ganjar.

Keinginannya itu pun terdengar di telingga Ganjar hingga dirinya diminta datang ke Kantor Gubernur Jateng di Kota Semarang.

“Mana yang katanya mau ketemu, Rohman ini ya. Mau bilang apa sekarang sama Pak Gubernur,” kata Ganjar pada Rohman.

Baca juga: Tragis, Bocah Difabel di Banyumas Dirudapaksa 9 Lelaki Paruh Baya

Rohman yang mengenakan kaus oranye dan celana panjang warna krem itu langsung tersipu malu. Dengan terbata-bata, Rohman menyampaikan doa kepada Ganjar.

“Semoga panjang umur dan selamat dunia akhirat,” kata Rohman diamini Ganjar.

Sang ibu, Khoiriyah, mengatakan anaknya adalah anak yang tak kenal lelah. Semangatnya untuk belajar dan mengaji begitu tinggi. Bahkan, selepas pulang sekolah, Rohman langsung lanjut belajar mengaji di madrasah dan musala hingga malam hari.

“Kemarin ikut Porsadin terus juara tiga. Ditanya mau enggak ketemu Pak Ganjar terus dia langsung jawab mau,” kata Khoiriyah.

Baca juga: Lupakan Gawai, Puluhan Bocah di Jimbar Wonogiri Pilih Belajar ke Sanggar

Dalam kesempatan itu, Rohman sempat mencoba kursi roda elektrik yang diberikan Ganjar. begitu duduk di atasnya, Rohman langsung meluncur dan tampak girang.

Rohman pun mengaku senang bisa bertemu Ganjar. Apalagi mendapatkan hadiah kursi roda elektrik yang bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari, baik belajar maupun mengaji.

“Seneng ketemu Pak Ganjar. Dikasih kursi. Tadi disuruh milih sendiri,” ujar Rohman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya