Hadirkan Semangat UMKM Lokal di Semarang, Ini Promo dari ShopeePay

ShopeePay, selaku penyedia layanan pembayaran digital menghadirkan program Semangat UMKM Lokal di Semarang dengan menawarkan promo diskon berbelanja di sentra UMKM.
SHARE
Hadirkan Semangat UMKM Lokal di Semarang, Ini Promo dari ShopeePay
SOLOPOS.COM - Suasana jumpa pers virtual yang digelar ShopeePay terkait program Semangat UMKM Lokal di Semarang, Selasa (18/1/2022). (Solopos.com-Zoom)

Solopos.com, SEMARANG — Layanan pembayaran digital, ShopeePay menghadirkan program Semangat UMKM Lokal di Kota Semarang pada awal 2022 ini. Program itu bertujuan untuk membantu peningkatan transaksi UMKM lokal yang ada di Kota Semarang.

Selain memberikan manfaat kepada pelaku UMKM, program ini juga menawarkan promo spesial berupa cashback 60% bagi pengguna ShopeePay. Pelanggan bisa menggunakan promo cashback itu di lima sentra UMKM favorit di Semarang, mulai 16-22 Januari 2022.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Kelima sentra UMKM yang melayani promo cashback 60% dari ShopeePay ini antara lain Pujasera Simpang Lima, Food Fair Ciputra, Pujasera Batan, DP Mall Food Court, dan Tiong Bahru Market.

Baca juga: ShopeePay Hadirkan Semangat UMKM Lokal di Kota Semarang

“Program Semangat UMKM Lokal sudah kami hadirkan di sembilan kota di Indonesia, menggandeng ratusan merchant di lebih dari 30 sentra UMKM. Program ini bersama dengan cashback yang diberikan merupakan dukungan dari ShopeePay untuk merchant, khususnya pelaku UMKM agar roda bisnisnya kembali bergerak,” ujar Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka Nilam Dari, Selasa (18/1/2022).

Menurut perempuan yang akrab disapa Lala itu, Semarang merupakan kota yang telah lama menjadi pusat perekonomian di Jateng yang sangat fokus pada kemajuan UMKM. Oleh karenanya, ShopeePay pun ingin mendorong kemajuan UMKM di Semarang melalui program-programnya.

Ekosistem Digital

Terlebih lagi banyak UMKM yang terdampak situasi pandemi Covid-19, terutama bidang kuliner. Situasi itu pun bisa diatasi dengan dukungan dan kolaborasi berbagai pihak kepada pelaku usaha. Dukungan itu salah satunya dengan mendorong pelaku UMKM mengadopsi teknologi digital dan menyediakan akses ke dalam ekosistem digital.

“Melalui program Semangat UMKM Lokal, ShopeePay berupaya merangkul lebih banyak UMKM lokal di Kota Semarang untuk masuk ke dalam ekosistem digital. Selain menghadirkan promo cashback spesial 60%, kami juga menyiapkan laman khusus ShopeePay Semangat UMKM Lokal di aplikasi Shopee,” ujar Lala.

Baca juga: ShopeePay 12.12 Birthday Deals Hadir Rayakan Pencapaian UMKM di 2021

Salah satu pelaku UMKM kuliner di Semarang, Arif Honggowijoyo Kusmadi, yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Bandung Juwana, mengaku sangat terbantu dengan keberadaan ShopeePay, terutama di masa pandemi. Saat transaksi offline sepi karena pembatasan aktivitas masyarakat, layanan pembayaran secara digital sangat diandalkan untuk melakukan transaksi.

“Saat pandemi, di mana semua orang membatasi kontak dan aktivitas fisik. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah sebanyak mungkin mengadopsi teknologi yang sifatnya digital dan contactless seperti layanan pembayaran digital ShopeePay serta layanan pemesanan makanan online,” ujar Arif.

Senada juga disampaikan Ketua Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Jateng-DIY, Didik Listi Abi, yang mengaku sangat terbantu dengan keberadaan ShopeePay selaku layanan pembayaran digital. Ia pun berharap program Semangat UMKM Lokal yang dihadirkan ShopeePay akan mendorong transaksi lebih banyak dari pelaku UMKM di Kota Semarang.

“Kami mengapresiasi program Semangat UMKM Lokal yang dihadirkan oleh ShopeePay ini. Semoga program ini dapat mendorong transaksi di banyak bisnis di Semarang, khususnya UMKM,” tutur Abi.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago