SOLOPOS.COM - Aneka menu yang disajikan dalam buka bersama bertajuk Pawon Ndeso, Sabtu (17/4/2021).(Farida Trisnaningtyas/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO—Syariah Hotel Solo kembali menghadirkan program buka bersama bernama makan buka puasa sepuasnya di Syariah (Makbusyah) pada Ramadan tahun ini.

Kali ini program Makbusyah mengusung tema Pawon Ndeso yang menyuguhkan aneka menu ndeso untuk memanjakan lidah para tamu saat buka puasa.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Public Relations Syariah Hotel Solo, Mely Gunari, mengatakan hotelnya kembali menyelenggarakan program buka bersama Makbusyah pada bulan puasa ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Keren! Ada Miniatur Masjid Dari Rengginan Di The Sunan Hotel Solo

Protokol Kesehatan

Meskipun begitu, buka bersama ini tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh para tamu yang datang, penyediaan hand sanitizer, hingga pengurangan kapasitas di Al Kautsar Restaurant.

“Tahun ini kami punya sesuatu yang istimewa. Kami usung konsep Pawon Ndeso untuk mengembalikan suasana kumpul keluarga. Merujuk tema ini kami menyediakan hidangan yang kental tradisional dan Jawa. Kami percantik restoran dengan ornamen pawon di desa,” ujar dia, kepada wartawan, Sabtu (17/4/2021).

Mely menambahkan beragam menu tradisional disuguhkan pada buka bersama ini. Mulai dari aneka es campur, wedang, dan takjil hingga lawuh ndeso, jangan ndeso, kue ndeso, dan ada live cooking gorengan. Menurutnya, makanan sederhana makin terasa istimewa dengan nuansa dan konsep penyajiannya.

Baca Juga: Menaker: THR Wajib Dibayar Sebelum Lebaran Dan Tak Boleh Dicicil!

Aneka menu ndeso ini bisa dinikmati para tamu hanya dengan harga Rp65.000/orang. Ia menyarankan para tamu melakukan pemesanan terlebih dahulu sebelum hari H.

Menurutnya, jika pesanan di atas 30 orang, maka penyajian bisa buffet all you can eat.Sedangkan jika di bawah 30 orang, maka disajikan family style. “Tentunya kami tetap mengedepankan protokol kesehatan. Selain itu, di dalam restoran kapasitas juga kami kurangi. Jika normal bisa 120-an orang, sekarang separuhnya saja,” imbuh dia.

Di samping itu, Syariah Hotel Solo juga menawarkan paket kamar Ramadan, yakni Rp350.000/malam untuk kamar standar dan Rp450.000 untuk superior. Paket ini sudah termasuk sarapan atau sahur untuk dua orang dan gratis takjil. Ada pula paket Halalbihalal dengan harga Rp120.000/orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya